Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Butik Perdana Alexander McQueen di Indonesia

Indonesia kembali menjadi destinasi fashion saat Alexander McQueen membuka butik pertamanya di Plaza Indonesia.

Butik Perdana Alexander McQueen di Indonesia
Butik Alexander McQueen

Indonesia kembali menjadi destinasi fashion saat Alexander McQueen membuka butik pertamanya di Plaza Indonesia, Jakarta.

Fashion kini menjadi hal yang sudah tidak asing bagi kebanyakan individu Tanah Air. Segala yang terbaru dari dunia fashion jelas menjadi salah satu yang paling dinanti, mulai dari peluncuran koleksi terbaru hingga pembukaan butik, dan label Alexander McQueen merupakan salah satunya.

Hadir perdana di jantung ibukota, butik Alexander McQueen diresmikan membawa angin segar bagi para penggemarnya. Bukan hanya karena letak yang strategis, namun ragam koleksi teranyarnya pun akan membuat Anda mengunjungi butik seluas 200 meter persegi ini.

Terbagi menjadi tiga sisi yang menampilkan tiga koleksi berbeda, yaitu sisi untuk koleksi womenswear berikut aksesorinya, sisi menswear lengkap dengan tas dan aksesori lain, serta sisi akhir yang menampilkan deretan handbag juga sepatu.

Butik yang terletak di lantai dasar Plaza Indonesia tersebut merupakan wujud kreativitas sang Direktur Kreatif, Sarah Burton, yang menyuarakan nuansa minimalis dan dramatis walau terbalut detail mewah khas Alexander McQueen.

Anda dapat melihat rona hitam dan putih dengan sentuhan karakter ekor kuda laut, kerang, sayap, serta tengkorak di berbagai sisi yang memang menjadi ciri khas sang mendiang.

Ada hal lain yang juga menjadi primadona saat butik ini resmi dibuka, yaitu instalasi aksesori yang didatangkan langsung dari London dengan tampilan dekor bertema insect serta flora. Dekor insect dirancang oleh tangan dingin Nefi Setiono sedangkan Amalia Hasibuan menyuarakan keanggunan lewat flora.

 

(Bungbung Mangaraja. Foto: dok. Alexander McQueen, dok. Bazaar)