Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Menit Mengolah Tubuh

Pilihan lain untuk membentuk tubuh ideal melalui latihan rutin Electric Muscle Stimulation di 20Fit

20 Menit Mengolah Tubuh

Selain stamina yang baik, tubuh ideal pun menjadi dambaan banyak orang, mungkin Anda salah satunya. Hal ini kian membentuk pola pikir akan pentingnya pusat kebugaran sebagai tujuan membentuk tubuh ideal tersebut. Namun, seiring berkembangnya teknologi, semakin beragam cara yang bisa Anda coba untuk memperoleh tubuh ideal walau tanpa berkunjung ke pusat kebugaran.

Jika Anda pernah mendengar istilah Electric Muscle Stimulation (EMS), tentu tidak asing rasanya nama 20Fit bagi Anda. Ini merupakan revolusi kebugaran tubuh yang tercipta dari Miha Bodytec, sebuah mesin olahraga keluaran Jerman. Miha Bodytec sendiri merupakan alat terapi untuk sakit pinggang, masalah persendian, dan keadaan pasca stroke yang sudah banyak digunakan di negara asalnya.

Di Indonesia sendiri, keistimewaan EMS dapat Anda rasakan saat berkunjung ke 20Fit. Bayangkan 20 menit yang sama baiknya seperti 1,5-2 jam berolahraga di pusat kebugaran. Aliran listrik berdaya kecil yang diproduksi oleh EMS melalui ribuan keping elektroda dalam pakaian khusus akan langsung masuk ke dalam 38.250 keping kelompok otot yang membuatnya langsung mengalami kontraksi, sehingga nantinya memberi berbagai manfaat bagi tubuh Anda. Diantaranya, peningkatan kekuatan punggung, penurunan gangguan kantung kemih, hingga peroleh bentuk tubuh ideal jika Anda rutin melakukannya selama enam minggu dengan intensitas dua kali 20 menit setiap minggunya.

(Bungbung Mangaraja. Foto: Fizkes/ Shutterstock/ clickphotos)