• Rahasia Blake Lively Menjaga Bentuk Tubuh Ideal

    Beauty / Tips


    Rahasia Blake Lively Menjaga Bentuk Tubuh Ideal

    Blake Lively membocorkan rahasia pola makannya hingga kegiatan olahraga favoritnya.


    Mulai dari pola makan hingga kegiatan olahraga, Bazaar merangkum rahasia tubuh indah sang bintang Hollywood, Blake Lively.

    Dengan tubuh indah yang mengundang desah iri banyak wanita, Anda pasti berpikir bahwa Blake Lively mengikuti pola makan yang ketat serta olahraga tanpa henti. Namun, sang aktris membuka fakta mengenai betapa cepatnya proses metabolisme terjadi di dalam tubuhnya selama ini, sehingga ia pun tak menyalahi adanya asupan harian yang memanjakan.

    Maka dari itu, semenjak kelahiran putri pertamanya, Blake mengakui banyak kerja keras yang harus ia lakukan untuk menjaga bentuk tubuhnya. Inilah yang Bazaar ketahui tentang cara Blake berhasil kembali memiliki tubuh yang indah.

    Ia tidak menghapus makanan manis dari daftar menunya.

    Pada tahun 2014 yang lalu, Blake berkata pada Vogue, “Saya tidak dapat memulai hari saya tanpa segelas cokelat panas, ataupun mengakhiri hari tanpa beberapa potong dark chocolate. Mereka sangat bagus untuk mood saya!” Sang aktris tak pernah malu untuk mengungkap makanan-makanan favoritnya.

    Saat Marie Claire memintanya mengungkap isi lemari makanan miliknya, Blake dengan santai menjawab, “Jika Anda berkunjung ke rumah saya dan tidak tahu [rumah] tersebut milik siapa, Anda tidak akan percaya bahwa itu adalah milik seorang aktris.” Blake mengaku bahwa isi lemari makanannya tidak pernah kosong dan selalu distok dengan baik.

    Ia beruntung karena usia muda serta metabolismenya.

    Sang aktris yang memang merasa bersyukur atas keberuntungannya, bercerita kepada Marie Claire bahwa usia dan metabolisme berperan sangat penting dalam menjaga tubuhnya yang ideal. “Saya dapat tidur saja dan menyerahkan aktivitas olahraga saya pada kegiatan berjalan-jalan bersama anjing saya."

    "Tetapi satu hal; anjing saya [Penny, dengan ras campuran maltese dan poodle] berbobot satu setengah kilogram. Saya cukup berjalan enam langkah saja dan dia sudah kecapaian. Dalam beberapa tahun lagi, saya akan butuh rahasia baru, seperti misalnya memiliki pola diet yang ketat, ” ujarnya.

    Ia mulai memperketat diri setelah masa kehamilan.

    Meskipun termasuk salah satu yang santai dalam menjaga bentuk tubuhnya di antara kalangan Hollywood, Blake tetap merasa harus membuat beberapa perubahan pasca kelahiran putrinya yang bernama James. Setelah mendapat peran yang mengharuskannya tampil berbikini pada film terbarunya hanya dalam beberapa bulan seusai melahirkan, Blake kini membuat keputusan untuk berolahraga lebih teratur. 

    Menurut pelatih pribadinya, Don Saladino, Blake semakin rutin menjalani sesi kebugaran yang dahulu hanya ia lakukan sekali-dua kali menjadi lima hingga enam kali dalam seminggu.

    “Kami melatih tubuh bagian atas untuk hari Senin, tubuh bagian bawah untuk hari Selasa. Hari Rabu untuk olahraga dengan menggunakan tiang, di mana dia dapat melakukan laps. Hari Kamis kembali pada latihan untuk tubuh bagian atas, dilanjutkan dengan latihan tubuh bagian bawah untuk hari Jumat, dan pada hari Sabtu kami hanya fokus pada bagian tubuh yang paling sering bergerak seperti lengan dan bahu.”

    "Sang aktris kini juga mengikuti pola diet dengan 4 porsi kecil makanan dalam sehari, yang terdiri dari “protein, sayuran, serta karbohidrat kompleks yang lama dicerna.”

    Menjadi sehat lebih penting daripada mengurangi berat badan.

    Blake tidak setuju dengan tekanan menjadi seorang ibu baru. “Ada tekanan untuk mengurangi [berat badan]; tubuh para wanita harus nampak seperti tubuh mereka saat berusia sembilan belas tahun, bahkan setelah melahirkan. Saya rasa itu adalah hal yang konyol,” ujar Blake kepada Newsbeat.

    Dia juga mengutarakan pendapatnya kepada majalah You: “Mengurangi berat badan bukanlah hal yang menjadi fokus utama saya saat ini. Dengan adanya bayi baru, semua hanyalah tentang bagaimana Anda makan dengan sehat untuk anak Anda, karena apapun yang saya konsumsi akan langsung terserap di dalam sistem tubuhnya. Tubuh Anda telah mengalami banyak hal selama masa kehamilan dan melahirkan, maka kegiatan berolahraga yang lembut menurut saya terasa lebih baik.”

    Ia menjaga kegiatan berolahraganya menyenangkan dan asupan makanannya segar.

    “Saya membenci gym. Ketika saya sedang berada di dalam gym, saya selalu merasa ada yang hilang. Saya lebih suka menyewa sepeda atau pergi hiking,” ujar Blake kepada You. Ia juga mengaku kepada Celebrity Health and Fitness: “Saya sangat suka memasak. Saya menggunakan bahan-bahan segar, yang berdampak besar dalam kesehatan saya.”

     

    (Amy de Klerk untuk Harper's Bazaar UK. Alih bahasa: Ninette Marasuchi. Foto: Denis Makarenko/Shutterstock/Click Photos) 








- RELATED ARTICLE -