• 5 Cara Menata Lemari Pakaian Agar Tetap Minimalis

    Fashion / Tips


    5 Cara Menata Lemari Pakaian Agar Tetap Minimalis

    Co-Founder dari Vestiaire Collective Fanny Moizant berbagi rahasia andalannya untuk membantu Anda menata isi lemari pakaian yang berantakan


    Co-Founder dari Vestiaire Collective, Fanny Moizant berbagi rahasia andalannya untuk membantu Anda menata isi lemari pakaian yang berantakan.

    Mengatur isi lemari pakaian menjadi minimalis bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, namun berbeda jika ingin menjaganya tetap demikian. Seorang wanita yang berprofesi sebagai co-founder dari Vestiaire Collection, Fanny Moizant, memiliki beberapa tips untuk Anda mengorganisir isi lemari pakaian.

    1. Pada dasarnya, untuk memahami arti minimalis, mulailah dengan menyimpan produk-produk pakaian simpel nan klasik yang memang sesuai dengan gaya Anda. Dengan langkah ini, Anda dapat mulai berinvestasi pada statement pieces yang dapat menambah aksentuasi pada tampilan tanpa merubah gaya berpakaian Anda.

    2. Berbelanjalah dengan cerdas. Selalu ingat akan hal ini: jika Anda tidak dapat memadankan sebuah item setidaknya dalam 3 tampilan yang berbeda, item tersebut tidak akan menjadi tambahan koleksi yang berguna di lemari Anda.

    3. Banyak dari kita masih suka menyimpan pakaian yang memiliki memori spesial. Item tersebut sebaiknya disimpan saja di dalam storage. Walau bagaimanapun, memori memang ada untuk disimpan, bukan untuk memenuhi isi lemari pakaian.

    4. Segeralah memperbaiki barang-barang yang butuh diperbaiki atau dipermak. Jangan taruh sepatu-sepatu yang butuh hak baru kembali ke dalam kotaknya, atau rok yang membutuhkan resleting baru ke dalam lemari Anda. Jika ada barang yang butuh perbaikan, segeralah perbaiki agar Anda tidak tergoda untuk membeli yang baru.

    5. Konsep minimalis hanyalah sesederhana menyediakan ruang untuk barang yang memang Anda gunakan sehari-hari. Pastikan barang-barang yang ada di dalam lemari Anda membuat Anda merasa nyaman dan percaya diri.

     

    (Harper’s Bazaar UK. Alih bahasa: Ninette Marasuchi. Foto: Africa Studio / Shutterstock / Click Photos)

    -->






- RELATED ARTICLE -