• Cara Membuat Makeup Korektif

    Beauty / Tips


    Cara Membuat Makeup Korektif

    Pelajari cara merias diri demi mendapatkan tampilan kulit sempurna dengan krim berwarna hijau, violet, dan peach.


    Kosmetik korektif nampak menarik, para makeup artist memujanya, dan produk tersebut ada di daftar hampir semua label produk kecantikan. Namun, apakah Anda benar-benar tahu bagaimana cara menggunakan color corrector?

    L’Oréal Paris meluncurkan Nude Magique Color Corrector pada tahun 2013 silam, ketika BB dan CC cream sedang digilai banyak wanita. Pada waktu nyaris bersamaan, YSL Beauté juga menciptakan Forever Light Creator CC Cream, dengan formula baru yang telah disempurnakan, sekaligus inovasi cerdas dari sang produk ikonis Touché Éclat.

    Produk Touché Éclat Neutralizers, demikian namanya, berfungsi sebagai highlighter dan dapat membantu menyamarkan area warna kulit yang tidak sempurna pada wajah. Cukup aplikasikan neutralizers pada area yang butuh lebih banyak coverage, kemudian tidak perlu dipulaskan pada wajah secara menyeluruh seperti color correctors pada umumnya.

    Ada pula Cover FX, salah satu label produk kecantikan yang andal dalam menciptakan kompleksi wajah yang sempurna. Produk teranyar mereka baru saja hadir, yakni Click Sticks, sebuah color corrector yang cocok untuk semua warna kulit. “Kulit gelap membutuhkan warna peach yang lebih hangat, jika tidak maka akan terlihat pucat,” ucap Victor Casale, selaku kepala pengembang inovasi dari Cover FX.


    Cara pakai:
    Color corrector tidak perlu diaplikasikan pada seluruh wajah, namun cukup di beberapa area yang spesifik seperti menutup noda kemerahan pada pipi atau bekas jerawat, area gelap dibawah mata, dan lain-lain.


    Kode Warna:
    “Ingatlah color wheel; the opposites attract,” ujar Victor. Warna yang bertolak belakang justru membuat kesan netral pada kulit wajah Anda.

    Untuk menggunakan tiap warna dengan sempurna, ikutilah beberapa tip berikut ini:

    • Warna peach akan membuat undertone biru pada area gelap di bawah mata menjadi netral.
    • Warna hijau mengurangi kemerahan di area hidung, pipi, dan dagu, serta ampuh untuk menyamarkan noda di wajah.
    • Warna violet mampu membuat warna kulit wajah merata, dan juga cocok dikenakan untuk kompleksi wajah yang kuning. Selain itu, pengaplikasian warna ini juga dapat memberi tambahan efek segar pada wajah.

    Sedangkan agar Anda mendapat hasil akhir yang sempurna, Camila Fernandez sebagai salah satu perias profesional memberi saran, “Baur sisa produk yang masih melekat nyatas sehingga tampak belang, menggunakan blending brush berujung kecil, seperti kuas dari M.A.C in 224 atau 217,” jelas Camila. “

    Selalu samarkan color corrector dengan concealer atau foundation, lalu ratakan di sekitar area yang telah diaplikasikan dengan kuas atau beauty blender," katanya lagi.

    Rekomendasi Bazaar:
    Untuk full coverage, tekstur creamy dari YSL Beauté Touché Éclat Neutralizer menjadi ideal bagi Anda yang membutuhkan lebih banyak kamuflase. Bentuk ujung kuasnya yang membulat memberi Anda kemudahan dalam pengaplikasian, agar lebih tepat dan mampu menjangkau area yang sulit.

    Untuk semua warna kulit, tidak penting apapun warna kulit Anda, Cover FX memiliki color corrector yang akan selalu membantu menyamarkan area-area yang dikhawatirkan pada wajah Anda.

    Sedangkan jika Anda ingin mengoreksi secara instan, Max Factor Color Corrector Sticks memiliki tekstur waxy dan tampilan akhir yang sheer, sehingga ideal bagi Anda penggemat light coverage atau untuk touchup setelah makan siang.

    Jadi, bagaimana dengan teknik makeup korektif Anda selama ini?

     

    (Victoria Hall untuk Harper’s Bazaar UK; Alih bahasa: Ninette Marasuchi; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -