• Hotel Terbaru yang Akan Dibuka di Jepang

    Culture / News


    Hotel Terbaru yang Akan Dibuka di Jepang

    Dalam rangka menyambut pergelaran ajang Olimpiade di Tokyo pada 2020 mendatang, Jepang sudah mulai memoles parasnya sedari sekarang.


    Dalam rangka menyambut pergelaran ajang Olimpiade di Tokyo pada 2020 mendatang, Negeri Matahari Terbit ini sudah mulai memoles parasnya sedari sekarang.

    Perencanaan di sektor pariwisata pun mulai dimatangkan, seiring dibangunnya hotel-hotel anyar di beberapa kota di Jepang. JW Marriott, misalnya, akan mulai berekspansi ke Nara tahun depan. Cabang baru ini diperkirakan akan rampung dalam waktu tiga tahun berbarengan dengan momen Tokyo Olympics.

    Perusahaan retail Muji pun terinsipirasi oleh hal sama untuk mendirikan Muji Hotel dengan konsep unik. Rencananya, hotel tersebut akan menyediakan transportasi sepeda Muji khusus untuk para tamu yang menginap agar mereka dapat berwisata dengan cara unik sekaligus mengurangi polusi lingkungan.

    Sebagai catatan, Jepang juga merupakan negara pertama di dunia yang menciptakan tren hotel berbasis robot. Seperti contohnya Henn-na Hotel, di mana fenomena ini tak hanya memungkinkan sebuah robot untuk melayani proses check-in namun juga membawakan koper Anda ke dalam kamar. Nice!

     

    (Melur Pinilih. Foto: Instagram @visitjapanau)








- RELATED ARTICLE -