• Makeup Mata Berwarna Biru ala Chanel dan DVF

    Beauty / Tips


    Makeup Mata Berwarna Biru ala Chanel dan DVF


    Bazaar meminta saran kepada para make-up artists agar berhasil membawakan tren terbaru musim semi.

    Pada Fashion Week Spring Summer 2016 yang lalu, warna biru sering terlihat meriasi mata-mata cantik para model yang berlenggang di catwalk. Mulai dari gaya icy powdered eyes yang terlihat di panggung Chanel, hingga Diane von Furstenberg yang memamerkan kelopak mata biru dengan tekstur creamy. Bazaar kemudian menanyakan kepada dua orang make-up artist terpercaya untuk berbagi rahasia bagaimana membuat tren catwalk menjadi wearable untuk Anda.

    Sebagai alternatif lain untuk eyeliner berwarna hitam, warna biru memiliki kemampuan untuk membuat mata Anda lebih cerah dengan membuat area putih pada bola mata terlihat lebih putih dari biasanya. “Menambahkan warna seperti warna biru pada mata benar-benar memperlihatkan kreativitas pada dunia kecantikan,” ucap make-up artist untuk Chanel, Zoe Taylor.




    Jika Anda masih ragu membubuhkan warna biru, Anda dapat membubuhkan sedikit warna biru pada lipatan mata Anda. “Kuncinya adalah tidak perlu takut. Anda tidak perlu membubuhkannya di seluruh area,” saran Taylor.

    Jika tidak menginginkan gaya ’60-an seperti Twiggy atau Pattie Boyd, Taylor menyarankan untuk mengganti eyeshadow paling gelap pada rutinitas make-up Anda dengan warna biru. “Aplikasikan pada ujung luar kelopak mata Anda, kemudian blend in untuk mendapatkan tampilan yang shaded.”

    Untuk produk dengan tekstur dasar cream, shadow sticks dan liners dapat membuat statement yang bold pada tampilan wajah. “Liner merupakan sebuah cara yang mudah dan effortless untuk menambahkan statement warna yang kuat pada mata Anda,” ujar Pixi make-up artist Amanda Bell.

    “Sapuan warna biru pastel sepanjang lipatan mata terlihat cantik dengan liner berwarna cobalt.” Jika Anda berani, dia merekomendasi untuk memadukan riasan mata biru yang bold dengan warna bibir yang kuat: “mereka terlihat begitu cantik bersama, dengan tambahan kesan fashion-forward.”

    Tertarik? Bazaar menyukai Nars Matte Multiple Stick dalam warna Siam, yang menambah sedikit tambahan warna pada bibir Anda sekaligus memberi warna yang cantik ketika di-blend di area pipi.

    Jika Anda ingin menambahkan warna terkeren pada musim ini ke dalam tas make-up Anda, Bazaar merekomendasi…


    Untuk warna lembut, Chanel Les 4 Ombres dalam warna Tissé Particulier.

    Untuk bold eyeliner, Pixi Endless Silky Eye Pen dalam warna Cobalt Blue dan Tom Ford High Definition Eyeliner dalam warna biru.

    Untuk creamy eyeshadow stick, Chanel Stylo Eyeshadow dalam warna Bleu Nuit, serta Bobbi Brown Long-Wear Cream Shadow Stick dalam warna Iced Blue.

    Untuk bulu mata yang menggoda, YSL Beauté Luxurious Mascara For False Lash Effect dalam warna Deep Night.

     

    (Rosie Cave untuk Harper's Bazaar UK. Alih Bahasa: Ninette Marasuchi. Foto: Andrea Adriani/Imaxtree.com)










- RELATED ARTICLE -