• 6 Tampilan Saint Laurent oleh Hedi Slimane

    Fashion / News


    6 Tampilan Saint Laurent oleh Hedi Slimane

    Empat tahun setelah memimpin Saint Laurent, Hedi Slimane akhirnya hengkang


    Setelah empat tahun memimpin divisi kreatif rumah mode asal Paris, Saint Laurent, Hedi Slimane memutuskan untuk hengkang. Hal ini sangat mengejutkan berbagai pihak. Bagaimana tidak, Hedi telah membuat perubahan besar-besaran pada rumah mode yang awalnya bernama Yves Saint Laurent.

    Mengganti nama brand, bentuk logo dan corporate identity, sampai kantor utama yang awalnya bermukim di Paris kini berpindah ke Los Angeles. Perubahan ini awalnya menyebabkan pro-kontra para pengamat fashion, yang pro mengatakan bahwa Hedi membawa angin segar untuk dunia fashion yang semakin tidak relevan dengan zaman, namun yang kontra mengatakan Hedi Slimane tidak sesuai menjadi creative director Saint Laurent karena membawa terlalu jauh nilai dan warisan sang desainer pendirinya.

    Terima atau tidak Hedi Slimane membuat nama Saint Laurent mencuat ke permukaan dan membuat brand ini menjadi perbincangan para pencinta fashion. Perlahan tapi pasti fashion mogul yakin bahwa Hedi membawa efek positif bagi brand tersebut.

    Gaya rock&roll, grunge, dan androgyny, menjadi acuan Hedi Slimane merancang. Walau Saint Laurent sudah memilih Anthony Vaccarello untuk menggantikan posisi creative director, tidak ada salahnya melihat kembali key looks di setiap koleksi Hedi Slimane untuk Saint Laurent.

     

    (Geofanny Tambunan. Foto: Alessandro Lucioni, Daniele Oberrauch, Carlo Scarpato/Imaxtree.com, Imaxtree.com)








- RELATED ARTICLE -