• Wisata Makanan di Kota Jakarta

    Culture / News


    Wisata Makanan di Kota Jakarta


    Dunia kuliner tidak dipungkiri menjadi salah satu usaha paling berkembang di Jakarta. Restoran baru bermunculan setiap bulan dan kali ini, Bazaar akan membagikan pengalaman mencoba beberapa restoran baru dengan cita rasa sajian istimewa di daerah ibu kota.

    – GIA
    Restoran di bawah naungan Ismaya Group yang mengusung tema Italia ini berlokasi di gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta Pusat. Dengan tema casual dining, Gia menyajikan hidangan klasik tradisional Italia dengan sentuhan modern yang otentik dilengkapi nuansa elegan interior kontemporer. Sajian khas chef Tommaso Gonfiantini, yakni Tuna Bottarga Liguine dengan sentuhan manis cherry tomatoes serta Sicillian crumbs menjadi salah satu menu yang tidak boleh Anda lewatkan. Sedangkan di area lounge, kreasi deconstructed dari Cosmopolitan Cocktail dapat menemani Anda menikmati atmosfer Gia yang hangat.

    – Nomz Kitchen & Pastry
    Restoran asuhan chef Arnold Poernomo dan pastry chef Kim Pangestu di dalam mall Grand Indonesia yang mengutamakan kekayaan rasa ini tidak akan mengecewakan para pencinta hidangan kaya filosofi. Berbagai menu makanan kontemporer dengan pengaruh kuat rasa Asia serta hidangan penutup cantik merupakan karakter istimewa Nomz. Menunya yang berganti setiap beberapa bulan sekali membuat para pelanggan tidak akan bosan mencoba sajian baru restoran ini. Hidangan yang kami rekomendasikan adalah, Roasted Duck Breast berpadu dengan foie gras mousse serta pilihan desserts menawan seperti Addiction, Urban Geisha, dan Amazeballs tidak pernah mengecewakan lidah.

    – Benedict
    Duet chef Fernando Sindu dan Ivan Wibowo menghasilkan kreasi inovatif di gourmet café teranyar, Benedict. Menunjukkan passion keduanya pada dunia gourmet brunch, hadir menu kreatif dan menarik seperti Egg in a Jar disajikan bersama potato foam yang lezat dan fluffy serta hidangan favorit bernama Mexican dengan chorizo, corn fritters, feta cheese, serta fried cassava yang manis dan gurih. Tidak hanya menyajikan hidangan variasi egg benedict, restoran yang terletak di Grand Indonesia ini juga menyajikan variasi desserts menarik seperti Maple Bacon Frozen Custard hingga Banoffee Pie yang penuh kejutan.

    Temukan spot lain di kota Jakarta yang patut Anda kunjungi hanya di majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi April 2015.

    (Verra Kusumamenggala. Foto: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -