• Alas Kaki Pilihan Musim Ini

    Fashion / Trend


    Alas Kaki Pilihan Musim Ini


    Musim Spring/Summer 2015 menghadirkan variasi estetika pada fungsi alas kaki. Berikut dua tren dunia yang menarik untuk diaplikasikan saat ini.

    Tali Temali
    Estetika tali temali mengembuskan napas segar riviera sekaligus atmosfer urban. Fungsi pertalian yang tiba dalam berbagai proposisi dari desainer-desainer dunia tampil pada berbagai pilihan produk seperti sepatu, sandal, hingga perhiasan. Beberapa kreasi Consuelo Castiglioni untuk Marni misalnya, menghadirkan komponen ikatan yang sporty nan eklektik. Dalam format lain, label Daniele Michetti menampilkan pertautan ringan yang terlilit menawan pada mata kaki, memberikan nuansa vakansi dan rileks ketika digunakan di lingkungan perkotaan.

    Wooden Clog
    Menurut asal muasalnya, kategori wooden clog diberikan kepada jenis alas kaki yang terbuat dari material kayu baik secara parsial maupun keseluruhan. Beragam variasi yang dikenal selama ini merupakan hasil dari pengaruh kebudayaan dan lokasi perkembangannya. Sebelumnya clog digunakan sebagai alas kaki tenaga buruh dan berat diasosiasikan dengan tema folklore. Dewasa ini, munculnya beragam variasi desain dan inovasi material pada jenis sepatu ini melejitkan derajatnya dan membawanya hadir ke hadapan para pencinta mode di dunia. Sekali lagi terima kasih kepada proses kreatif dari desainer-desainer ternama dunia.

    Simak proposal tren aksesori bagi Anda secara lengkap di majalah Harper's BAZAAR Indonesia edisi April 2015.

     

    (Ardhana Utama. Foto: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -