• Editor's Pick: Inspirational Women

    Culture / News


    Editor's Pick: Inspirational Women


    Menyambut peringatan Hari Kartini, para editor Bazaar berbagi tentang sosok wanita inspirasional yang semangat serta kreativitasnya bisa menjadi panutan dan menumbuhkan semangat.

    - Gusti Aditya, Fashion Editor
    Coco Chanel, dia adalah sosok yang merevolusi pakaian wanita di eranya sehingga wanita dapat mengenakan pakaian bergaya maskulin dan tetap tampil cantik memukau.

    - Febe Riri S, Managing Editor
    Phoebe Philo, creative designer dari Celine. Cool itulah impresi dari sosok wanita berkebangsaan Inggris ini. Selain otak kreatifnya yang luar biasa, Phoebe sangat menghargai kerja tim. Dirinya nyaris tidak pernah mau tampil di atas runway fashion show Celine, karena baginya seluruh koleksi rumah mode ini adalah kerja keras tim besar yang dipimpinnya.

    - Chekka Riesca, Fashion Editor
    Sosok wanita inspirasional bagi saya adalah Simone de Beauvoir yang merupakan penulis, aktivis politik, filsuf, dan yang terpenting dia termasuk sosok berpengaruh dalam gerakan feminis. Pemikirannya yang brilian di eranya membuat dirinya menjadi sosok mengagumkan di mata saya.

    - Stella Mailoa, Assistant Managing Editor
    Taking multitasking to the next level. Dialah Angelina Jolie. Seorang ibu dari enam orang anak, aktris, sutradara, dan yang terpenting aktivitasnya sebagai humanitarian yang luar biasa. Keterlibatannya di UN bukan sekedar brand ambassador, namun ia betul-betul terjun dan bekerja menciptakan dunia yang lebih baik.

    - Michael Pondaag, Head of Fashion Stylist
    Obin Komara adalah sosok wanita inspirasional bagi saya. Sebagai seorang wanita Indonesia, Obin, betul-betul memikirkan melestarikan kebudayaan Indonesia, tanpa harus takut akan tantangan dari gempuran budaya lain. Dengan kekuatannya yang berasal dari kekayaan budaya Indonesia, ia adalah wanita yang cocok menjadi panutan.

    (Daniar Cikita. Foto: Dok. Bazaar)
     







- RELATED ARTICLE -