• Senam Wajah Anti Penuaan Dini

    Beauty / Tips


    Senam Wajah Anti Penuaan Dini


    Saat punya waktu luang, lakukan yoga face berikut, agar wajah tampak sedikit mengencang.

    Mengontrol Dahi
    Jika Anda gemar mengerutkan dahi, segera tinggalkan kebiasaan tersebut. Baiknya lakukan relaksasi pada otot-otot area dahi melalui tekanan di beberapa titik.

    Caranya: Buat kepalan tinju, letakkan keduanya di tengah dahi, biarkan lekukan jari tengah sedikit menonjol keluar. Tarik kedua kepalan perlahan menuju ke sisi dahi sambil diberi tekanan ringan. Lakukan sebanyak empat kali.

    Menarik Mata
    Khusus pada area mata, Anda bisa menghalau kualitas kulit sekitarnya yang bisa membuat bentuk mata menurun atau sagging.

    Caranya: Turunkan bahu kiri Anda sedikit, kemudian tarik tangan kiri membuat lengkungan di atas kepala, lalu letakkan jari tangan tepat pelipis dekat mata kanan Anda. Beri sedikit
    tekanan, dan biarkan mata kanan Anda tertarik ke atas. Lakukan sambil melakukan tarik dan buang napas sebanyak tiga kali. Setelah itu lanjutkan dengan arah sebaliknya menggunakan sisi bahu sebelah kanan.

    Kencangkan Leher
    Kulit bagian leher yang mulai mengendur memang seringkali mengusik penampilan. Apalagi kalau double chin secara usil mulai timbul. Lakukan senam bagian rahang dan leher agar terhindar dari sagging.

    Caranya: Bentuk moncong pada mulut (monyong) sisi kiri hingga pipi kanan Anda terasa tertarik. Bersamaan dengan menoleh ke sisi kiri, hingga leher bagian kanan ikut tertarik. Tahan selama tiga detik, kemudian ulang gerakan ini ke sisi sebaliknya.

     

    (Erica Arifianda; Foto: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -