Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Persembahan Luwi Saluadji dan Ivan Gunawan di BWE 2015

Peragaan hari ketiga Bazaar Wedding Exhibition 2015 diisi oleh proposal bagi pria dan wanita.

Persembahan Luwi Saluadji dan Ivan Gunawan di BWE 2015
Ivan Gunawan

Peragaan hari ketiga Bazaar Wedding Exhibition 2015 diisi oleh proposal bagi pria dan wanita. Desainer Luwi Saluadji dan Ivan Gunawan masing-masing menampilkan koleksi yang ditujukan kepada penikmat busana pernikahan dalam tenggat waktu yang berurutan.

Mengusung tema Glamorous Gentlemen, Luwi Saluadji menampilkan desain yang berakar pada konstruksi klasik busana pria. Siluet beskap, tuksedo, dan kerah mandarin kerap terlihat pada presentasi yang beratmosfer karismatik.

Sisipan motif batik tradisional tampak jelas pada torso busana menghiasi fragmen kerah jaket, lingkar pinggang, dan permukaan kemeja memberikan efek layer yang kental. Aplikasi payet pada pakaian memperkaya impresi cemerlang koleksi Luwi Saluadji Privatis.

Desainer Ivan Gunawan melalui koleksi gaun pengantin mengambil tema Anastasia yang diangkat dari kisah kekaisaran Rusia. Taburan bahan lace, satin, dan jacquard mewujudkan kesatuan busana dalam rona yang senada, menampilkan formasi permainan tekstur yang memperindah koleksinya di malam itu.

Aplikasi bordir pada gaun berpusat pada titik pinggang dan menyebar dalam komposisi menawan. Secara keseluruhan gaun-gaun peragaan bertabur sequin beragam bunga. Ditampilkannya kerudung cadar berbahan tule dengan aksen gradasi memperkuat esensi narasi Rusia dalam koleksi Ivan Gunawan kali ini.

(Ardhana Utama. Foto: Dok. Bazaar)