Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Debut Patrick Owen di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival

Debut desainer muda Indonesia di Australia

Debut Patrick Owen di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival

Sempat meraih Australia Indonesia Fashion Designer Prize dalam ajang Jakarta Fashion Week 2015, desainer muda Indonesia, Patrick Owen, baru-baru ini melangsungkan peragaan busana di Melbourne, Australia. Pada kesempatan tersebut, peragaan berlangsung dalam solo runway yang turut terangkai dalam penutupan Virgin Australia Melbourne Fashion Festival.

Suguhan busana Fall/Winter 2015 Patrick Owen mengangkat inspirasi seni Papua yang didedikasikan kepada pria dan wanita modern. Desain busana tersusun dalam ragam variasi corak, berangkat dari dominasi rona kelam hingga warna cerah.

Proporsi pakaian mengalami modifikasi pada beberapa ruas detail, seperti proporsi kerah yang mengalami pembesaran disertai atraksi olah struktur yang ditunjukkan melalui komposisi asimetris. Garis pola busana dan unsur grafis secara parsial terlihat menghindari garis konvensional di atas material tweed maupun neoprene.

Detail unfinished yang eksplisit turut menyemarakkan visual panggung peragaan busana. Keterlibatan tekstur dan manifestasi siluet tegas tergambar jelas pada koleksi Patrick kali ini.

 

(Ardhana Utama. Foto: Courtesy of Patrick Owen, Australia Indonesia Centre)