• Pilihan Kafe dan Restoran di Akhir Pekan

    Culture / News


    Pilihan Kafe dan Restoran di Akhir Pekan


    Menjelang akhir pekan, tentu Anda sudah tidak sabar mencicipi apa yang ditawarkan oleh Ibukota dalam keragaman kulinernya. Beberapa tempat berikut baru saja dibuka untuk memuaskan hasrat indera perasa Anda.

    Eric Kayser Artisan Boulanger Paris

    Awali akhir pekan Anda di kafe yang merupakan sebuah kafe dengan konsep bakery shop yang baru-baru ini dibuka di Plaza Senayan, Jakarta. Beberapa bulan terakhir, konsep restoran yang mengangkat konsep brunch memang tengah banyak menjamur di Jakarta, restoran ini adalah salah satunya. Selain menawarkan kue-kue cantik, serta roti khas dari Prancis, Eric Kayser juga menawarkan pilihan menu untuk makan siang, atau coffee break mengingat lokasinya yang berada dekat dengan gedung perkantoran.

    Asia Cake Shop, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

    Sementara untuk pilihan hidangan penutup, Anda bisa mencoba satu menu baru yang ditawarkan oleh Asia Cake Shop di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan yang mereka sebut dengan The Cookie Shot. Cocok untuk menjadi teman kopi atau teh Anda, ini adalah kue dengan tekstur renyah membentuk seperti gelas dengan isian susu segar di dalamnya. Selain susu, Anda juga dapat menikmati isian creme brulee.

    Izakaya Issei

    Meski baru akan menggelar grand opening-nya minggu depan, restoran Jepang ini telah ramai dikunjungi sejak beberapa minggu terakhir. Nama Izakaya sendiri diambil dari nama sejenis 'warung' minuman yang juga menyajikan makanan sebagai pelengkapnya. Oleh karena itu, menu di Izakaya Issei sangat beragam yang dimulai dari bermacam-macam yakitori hingga main course. Beberapa menu andalannya yang patut berada dalam daftar pesanan Anda antara lain Gyu Tan Don, Butabara Don, Nanban Chicken with Butabara Yakitori, Age Dori Negi Sauce with Jacko Garlic Rice. Sementara untuk pilihan cocktail-nya Anda dapat mencoba Rhubarb Lemonade dan Tokyo Flush Fizz atau akhiri weekend Anda dengan kehangatan Japanese whiskey.

     

    (Hansel Mario dan Stella Mailoa. Foto: Hansel Mario, Dok. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan)








- RELATED ARTICLE -