• 3 Film yang Dekat Dengan Industri Fashion

    Culture / News


    3 Film yang Dekat Dengan Industri Fashion


    Film merupakan salah satu media yang baik dalam menyampaikan pesan. Industri fashion yang merupakan salah satu industri besar didunia ingin menyampaikan cerita tentang proses, guna dan esensinya kepada khalayak ramai. Berikut adalah jajaran film yang menjadi jembatan industri fashion dan pencinta fashion.

    The Great Gatsby
    Film The Great Gatsby sebenarnya terinspirasi dari novel karya F. Scott Fitzgerald dengan judul yang sama. Pada tahun 1974, novel ini diterjemahkan dalam bentuk film yang disutradari oleh Jack Clayton. Cerita tentang seorang miliuner yang berkuasa bernama Jay Gatsby dengan scandal dan rahasianya yang kompleks sungguh menarik hingga membuat Baz Luhrmann, sutradara film Moulin Rogue dan Romeo & Juliet, membuat kembali film The Great Gatsby yang siap tayang di tahun ini. Yang membuat film ini menjadi semakin spesial adalah Baz meminta bantuan dari Miuccia Prada dalam membangun kostum para karakternya. Catherine Martin sebagai costume director film tersebut mengambil unsur menarik dari koleksi-koleksi Miuccia Prada ditahun-tahun lalu dan diterjemahkan pada busana bergaya tahun 20an sesuai dengan setting film tersebut. Film ini layak Anda tonton untuk mendapatkan gaya berpakaian tahun 20an dan menjadi saksi kecermatan Miuccia dalam membuat koleksi.

    The Director
    Perjalanan sembilan tahun Frida Giannini sebagai creative director pada rumah mode asal Italia, Gucci, tentu menjadi sebuah cerita yang menarik bagi Anda yang mencintai rumah mode tersebut. Setelah Tom Ford meninggalkan rumah mode tersebut banyak khalayak fashion yang merasa bahwa Gucci akan jatuh dan tidak dapat meneruskan kesuksesannya di masa lalu, namun hal ini membuat Frida Giannini yang dinobatkan sebagai creative director rumah mode tersebut membuktikan bahwa anggapan tersebut salah. Frida kini terkenal sebagai creative director Gucci yang lebih "ramah" pada wanita. Rancangan Frida yang lebih memikirkan bentuk tubuh wanita membuat Gucci menjadi sangat komersial. Secara lengkap Anda bisa menyimak cerita Frida Giannini pada film The Director yang diproduseri oleh James Franco yang pernah menjadi wajah dari rumah mode tersebut dan juga shabat baik Frida.

    Diana Vreeland: The Eye Has To travel
    Diana Vreeland yang pernah menjadi Editor in Chief majalah Harper's Bazaar Amerika dianggap telah menjadi salah satu legenda fashion dunia. Diana yang selalu berfikir kedepan selalu berhasil membuat pencinta fashion dimasanya tercengang dengan hasil karyanya. cerita tentang keberanian Diana akan bisa Anda saksikan pada acara Europe on Screen 2013 yang akan ditayangkan di Instituto Italiano di Cultura Menteng, Jakarta pada 6 Mei 2013 pukul 17.00 wib.

    (Gheofanny Tambunan, Photo Credit: Dok. Bazaar)






- RELATED ARTICLE -