• Lipstik Baru Hermès: Produk Kecantikan Mewah dan Sustainable

    People / News


    Lipstik Baru Hermès: Produk Kecantikan Mewah dan Sustainable

    Koleksi Rouge Hermès memiliki 24 ragam lipstik yang cukup apik untuk dibawa dalam Birkin.


    Presentasi untuk Hermès Beauty di Paris bulan lalu dimulai dengan proyeksi besar dari seekor kuda — karya Whistlejacket dengan teknik kanvas minyak karya George Stubb. Itu karena rumah mode mewah tersebut menganggap ekspresi pamungkas kecantikan luar sebagai kuda. Ini mungkin tampak seperti titik inspirasi yang tidak mungkin untuk garis makeup baru. Namun, kuda itu kuat, anggun, ganas — dan merupakan inti dari DNA merek tersebut. Ini adalah pelana kulit hasil kerajinan tangan sejak 1837. Di Hermès, kuda mewakili kekuatan keanggunan.

    Selama dua abad, Hermès telah berkembang melampaui penunggang kuda menjadi semua bentuk barang mewah — mulai dari tas Birkin hingga kerah anjing dan syal ikonis. Merek ini telah menawarkan parfum dan cologne favorit selama bertahun-tahun, tetapi kosmetik warna selalu menjadi impian kaleidoskopik bagi penggemar makeup di mana-mana. Sampai sekarang: Rouge Hermès, koleksi 14 satin dan 10 lipstik matte, akhirnya bisa kita dapatkan.

    Ditarik dari arsip 76.000 merek sutra dan nuansa kulit, warna lipstik semuanya dapat dikenakan dan sangat didambakan — mencakup segalanya mulai dari merah poppy hingga merah muda elektrik. Dan ya, ada warna ikonis oranye (Rouge Orange) yang tidak boleh dilewatkan. Selain lipstik, ada juga Lip Care Balm yang bening seperti Poppy Lip Shine, Universal Lip Pencil, dan Kuas Bibir paling indah di dunia.




    Pigmentasi formula yang cemerlang adalah ekspektasi yang tercapai. Satu sapuan memberikan hasil opaque pada lipstik matte dan satin. Matte tidak terasa kering, melainkan seperti bubuk mewah. “Saya memikirkan tekstur makeup kami yang beresonansi dengan bahan-bahan rumah lainnya seperti interaksi analogi, perpanjangan alami dari Hermès pada kulit yang telanjang," kata Jérôme Touron, direktur kreatif untuk Hermès Beauty. "Untuk tekstur lipstik kami, saya langsung berpikir tentang kulit, untuk kesenangan dan sensasi kenyamanan serta nuansa akhir yang berbeda."



    Dengan formula yang luar biasa, tetapi kemasannya tetap membuat koleksi Rouge Hermès menjadi ikon. "Dalam pernis, disikat, dipoles, hitam, putih atau logam permabrass, desain ini menyandingkan semangat kontemporer rumah mode dengan sejarahnya, semua dalam garis lurus dan kelembutan, regulasi dan ritme. Sentuhan tangan mengungkapkan ukiran libri berukir pada tutupnya, melengkung seperti sidik jari. Penutupan magnet memandu gerakan sederhana dan intuitif."

    Ada orang-orang yang fanatik terhadap label ini akan membeli lipstik ini dan tidak pernah berani menggunakannya, alih-alih memilih untuk mengidam kemasan dan desain dari jarak yang aman, seperti karya seni yang tak ternilai. Saat Anda mendesain lipstik yang ditempatkan di kotak oranye mini, itu akan menjadi sebuah pusaka.


    Sustainability adalah fokus utama dari rumah mode tersebut. "Benda-benda ini dibuat tahan lama, menyukai bahan-bahan mulia seperti logam, dengan penggunaan plastik terbatas pada elemen-elemen penting (mekanisme dan sisipan yang dapat dipertukarkan)," menurut rumah mode tersebut. Lipstik Rouge Hermès hadir dalama wadah luar yang cantik, membuatnya bisa diisi ulang setelah selesai pemakaian. Lipstiknya dihargai $68 (965.600 rupiah), sedangkan untuk isi ulangnya $42 (596.400 rupiah).

    Sentuhan bijaksana dan elemen desain holistik tidak berhenti di situ. Di mana pun di antara kita yang bisa mengidentifikasi serbuk, nada violet dari peluru lipstik yang khas — koleksi Rouge Hermès wangi dengan sesuatu yang jauh lebih elegan. Nada yang tidak biasa dari kayu cendana, arnica, dan angelica dikembangkan oleh Hermes Christine Nagel. Aromanya halus dan lembut, namun merupakan inovasi yang disambut baik.

    Rouge Hermès tersedia di butik Hermès pilihan dan di Hermes.com sekarang. Nuansa musiman dan edisi terbatas baru juga akan ditambahkan sepanjang tahun dengan harga masing-masing $72 (1.022.400 rupiah). Berharap untuk melihat lebih banyak produk dari Hermès Beauty, yang akan terus meluncurkan produk-produk baru seperti perawatan kulit dan kosmetik warna setiap enam bulan dimulai pada bulan September 2020.




    (Penulis: Jenna Rosenstein; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -