• Kate Middleton dan Motif Polkadot: Sebuah Kisah Cinta

    People / News


    Kate Middleton dan Motif Polkadot: Sebuah Kisah Cinta

    Sang Duchess of Cambridge tak berhenti mengenakan motif ini saat berkunjung ke Irlandia.


    - The Duchess of Cambridge mengenakan tiga motif polkadot selama turnya bersama Pangeran William di Irlandia baru-baru ini, mulai dari blus Equipment hingga gaun vintage Oscar de la Renta.

    - Kate telah lama menjadi penggemar motif ini, dan pakaian masa lalunya adalah bukti.





    Bagaimana Duchess of Cambridge menyukai motif polkadot? Mari kita hitung caranya.

    Untuk turnya dan Pangeran William di Irlandia, Kate sering mengenakan motif polkadot lebih dari biasanya selama dua hari terakhir saja, dan hasilnya adalah koleksi pakaian yang berkisar dari pakaian kasual santai hingga busana malam hari yang sesuai.

    Yang pertama adalah blus sutra hitam-putih oleh Equipment, yang ia kenakan dengan skinny jeans, ankle boots, dan mantel berwarna krem oleh Reiss. Ansambel yang relatif santai itu cocok untuknya dan kunjungan William ke Savannah House, fasilitas tempat tinggal yang diselenggarakan oleh organisasi Extern, di mana ia mengambil bagian dalam kegiatan seperti bermain pingpong dan menyiapkan sup.

    Dia sebelumnya mengenakan atasan polkadot musim gugur lalu saat penampilan mengejutkan di Rumah Sakit Anak Evelina London.



    Malam harinya, sang duchess memilih pola yang lebih formal dengan busana vintage Oscar de la Renta. Gaun magenta midi menampilkan garis leher yang acak-acakan, detail kancing, dan ikat pinggang — ansambel yang cocok untuk seorang calon ratu, dan cocok untuk resepsi malam hari yang diselenggarakan oleh Tánaiste Simon Coveney dari Irlandia di Museum Literatur Irlandia.



    Demi melengkapi trio busana polkadotnya, duchess mengenakan gaun hijau oleh Suzannah untuk hari terakhirnya di Irlandia. Motifnya sebenarnya adalah serangkaian kotak kecil alih-alih lingkaran, tetapi memberikan efek menyenangkan yang sama. Kate menyempurnakannya dengan tas hijau zaitun, sepatu bot suede, dan ikat pinggang.




    Penggemar berat bangsawan itu mungkin tahu bahwa motif polkadot sudah menghiasi lemari pakaian Kate jauh sebelum turnya ke Irlandia. (Memang, motif cetak di mana-mana adalah barang basic di lemari pakaian siapa pun pada saat ini.) Beberapa hit terbarunya termasuk gaun navy Alessandra Rich yang dipakainya untuk pameran peringatan D-Day dan potret keluarga kerajaan untuk ulang tahun ke-70 Pangeran Charles. Dia bahkan pernah berbusana kembar dengan selebriti seperti Sarah Jessica Parker, Christie Brinkley, dan Abigail Spencer, yang menghadiri pernikahan kerajaan Sussex.

    Lalu ada juga busana L.K.Bennett warna hijau hutan dengan garis leher pussy bow yang ia kenakan ke Rumah Sakit Anak Evelina London pada Desember 2018.


     


    Dan meskipun polkadot terakhir yang dikenakannya kecil dan padat, Kate telah memakai versi cetak yang lebih abstrak sebelumnya dalam karier kerajaannya. Bawa Jenny Packham ke Wimbledon pada tahun 2018 atau busana Altuzarra birunya untuk kunjungan Stewards Academy di tahun 2016.


     


    Salah satu gaun polkadot miliknya yang paling terkenal? Busana Jenny Packham biru muda yang dia kenakan di tangga rumah sakit setelah melahirkan putra tertua Pangeran George, yang berada di urutan ketiga untuk takhta. Almarhum ibu mertuanya, Putri Diana, ikon gaya kerajaan lain, mengenakan tampilan yang sama saat menghadirkan Pangeran William yang baru lahir ke dunia. Dia, seperti Kate, juga seorang penggemar polkadot.


     




    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar US) 









- RELATED ARTICLE -