• Dua Iklan Masker Beri Klaim Menyesatkan Tentang Virus Corona

    Culture / News


    Dua Iklan Masker Beri Klaim Menyesatkan Tentang Virus Corona

    Lembaga Kesehatan Masyarakat Inggris mengatakan bahwa memakai masker wajah tidak banyak membantu mencegah virus corona.


    Dua iklan untuk masker wajah telah dilarang karena menyesatkan setelah mereka mengeklaim dapat membantu mencegah virus corona. Asosiasi Standar Periklanan mengatakan pernyataan yang dibuat oleh Easy Shopping 4 Home Ltd dan Novads OU untuk masker Oxybreath Pro-nya "tidak bertanggung jawab dan cenderung menimbulkan ketakutan tanpa alasan yang dapat dibenarkan".

    Meskipun masker wajah menjadi lebih sering terlihat selama beberapa minggu terakhir (gambar di atas dari tamu di acara Chanel menjadi viral kemarin), Kesehatan Masyarakat Inggris mengatakan - menurut ASA - "bahwa mereka tidak merekomendasikan penggunaan masker wajah sebagai sarana perlindungan dari virus corona".

    "Kami memahami ada sedikit bukti manfaat luas dari penggunaannya di luar pengaturan klinis," kata ASA dalam sebuah pernyataan.




    Ini adalah sentimen yang digemakan oleh NHS yang merekomendasikan cuci tangan sesering mungkin sebagai cara menghindari virus tersebut. Daftar lengkap tindakan pencegahan dapat ditemukan di situs web NHS.

    "Perusahaan ingin memaksimalkan keuntungan dengan saran-saran resmi namun tidak benar adalah sesuatu yang benar-benar berbahaya dan telah benar dilarang," kata direktur medis NHS Profesor Stephen Powis.

    Jumlah mereka yang saat ini terinfeksi virus ini telah mencapai 90.000 jiwa secara global di 50 negara.





    (Penulis: Harper's Bazaar UK ; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)













- RELATED ARTICLE -