• Gucci Membatalkan Cruise Show 2021 Karena Virus Corona

    Fashion / News


    Gucci Membatalkan Cruise Show 2021 Karena Virus Corona

    Virus tersebut terus memengaruhi industri mode.


    - Gucci telah membatalkan acara Cruise 2021 karena wabah virus corona.

    - Acara itu, yang seharusnya berlangsung pada 18 Mei di San Francisco, adalah yang terbaru dari serangkaian pembatalan acara di industri mode karena virus corona.

    - Gucci menjelaskan keputusannya sebagai "ketidakpastian yang terus berlangsung disebabkan oleh wabah virus corona, dan ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan", menurut WWD.





    “Keputusan mengenai waktu dan lokasi baru dari pertunjukan akan diumumkan di kemudian hari, begitu situasinya menjadi lebih jelas. Pada saat ini, pikiran kita bersama dengan semua yang terpengaruh di seluruh dunia,” jelas merek mewah asal Italia tersebut.

    Pembatalan acara terjadi setelah keputusan Prada untuk menunda acara runway-nya lagi karena wabah virus corona, yang semula dijadwalkan akan berlangsung pada 21 Mei di Tokyo.

    Saat musim cruise 2021 mendekat, tidak jelas apakah merek lain juga akan membatalkan acaranya.

    Giorgio Armani akan membuka kalender acara cruise pada 19 April di Dubai, namun, merek tersebut menunjukkan koleksi musim gugur/dingin 2020 di balik pintu tertutup di tengah ancaman virus corona di Italia.

    Alih-alih, pertunjukan itu diadakan di teater kosong dan disiarkan langsung di Armani.com dan saluran media sosial milik rumah mode itu.


    Menurut sebuah pernyataan dari label, "keputusan diambil untuk menjaga kesejahteraan semua tamu undangannya dengan tidak meminta mereka menghadiri ruang yang penuh sesak."





    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)











- RELATED ARTICLE -