• 20 Destinasi Terbaik Untuk Dituju di Bulan April

    Culture / Advertorial


     20 Destinasi Terbaik Untuk Dituju di Bulan April

    Mengalami momen klimaks perjalanan di musim semi!


    April selalu menjadi bulan yang istimewa. Saat bumi diliputi transisi pergantian musim, beberapa negara sedang tampak bersemi dengan bunga yang bermekaran. Musim panas telah tiba di sejumlah negara lainnya.  

    Temperatur suhu udara yang bersahabat menjadikan bulan April kerap dipilih sebagai masa liburan oleh para traveler. Biasa dikenal dengan istilah high peak season, destinasi terbaik untuk dikunjungi di bulan April cukup beragam. Mulai dari benua Asia hingga Eropa, setiap destinasi pun menyuguhkan pesona yang berbeda, khusus di bulan April.




    Di bawah ini, Bazaar merangkum 20 destinasi indah tersebut.


    1. Kyoto


    April identik dengan musim semi di Jepang, termasuk di Kyoto. Setiap sudut kota cantik ini akan diselimuti oleh pepohonan sakura yang bersemi. Di bulan April, juga digelar festival Hanami, di mana warga setempat akan melakukan piknik di bawah pohon sakura.


    2. Paris


    Ada ragam aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan jika Anda mengunjungi Paris di bulan April. Cuaca ideal, walaupun angin masih terasa berhembus cukup dingin, menjadikan Paris begitu indah untuk dijelajahi. Beraktivitas di luar ruangan akan menjadi momen traveling berkesan. Misalnya saja, café hopping untuk segelas kopi hangat dan sepotong croissant terbaik.


    3. Roma


    Kota Roma tidak kalah atraktif ketika memasuki bulan April. Suhu udara yang hangat membuat Roma semakin menyenangkan untuk dieksplorasi. Masa ini juga menjadi waktu tepat untuk melakukan wisata kuliner menikmati hidangan autentik khas Italia.


    4. Naples


    Walaupun tidak setenar Venisia dan Roma, kota Naples di Italia tidak kalah berkarisma. Musim semi di Naples juga berkesan untuk dihabiskan dengan menjelajah sudut kota, mengunjungi sejumlah museum dan pusat seni ternama di kota cantik ini.


    5. Crete


    Dapat dijangkau sekitar empat jam dari Britania Raya, Crete merupakan destinasi indah di kepulauan Yunani. Merupakan pulau terbesar ke-88 di dunia, bulan April merupakan salah satu waktu terbaik untuk menikmati keindahan pulau ini.


    6. Kuba


    Kuba akan menjadi destinasi ‘out of the box’ untuk dikunjungi di bulan April. Matahari hangat yang bersinar di destinasi satu ini akan menjadi iklim sempurna untuk menjelajahi setiap sudut kotanya. Selain itu, di Kuba terdapat beberapa pantai indah yang dapat dikunjungi.


    7. Bali


    Momen perjalanan yang sarat akan kultur budaya dan kuliner, Bali merupakan destinasi yang tidak pernah membosankan untuk dieksplorasi. Bulan April juga menjadi salah satu waktu paling ideal mengunjungi Bali, di mana langit biru Pulau Dewata ini akan menyambut Anda.


    8. Byron Bay


    Satu lagi destinasi indah anti mainstream untuk dikunjungi di bulan April. Byron Bay di Australia menggelar festival musik populer bernama Byron Bay Bluefest tepat di bulan April. Selain itu, Anda dapat mengunjungi sejumlah tempat wisata lokal menarik lainnya di destinasi ini.


    9. Grand Canyon


    Untuk menghindari kerumunan turis yang terlalu padat, Anda dapat mengunjungi Grand Canyon di bulan April. Biasanya di bulan April, Grand Canyon tidak terlalu dipadati turis sehingga Anda dapat menikmati skenario alam menakjubkan tanpa perlu berdesakan. 


    10. Marrackech



    Sebagai rute perjalanan selanjutnya, Bazaar mengajak Anda mengunjungi Marrakech di bulan April. Cuaca ideal di musim semi akan menyambut Anda di kota terbesar keempat di Maroko ini. Anda dapat mengeksplorasi setiap sudut kota sembari berbelanja kerajinan lokal.


    11. Coachella


    Menyebut kata Coachella, yang terlintas di pikiran pasti tidak jauh dari festival musik. Jatuh di bulan April, festival musik terbesar rutin digelar di bukit Coachella setiap tahunnya. Untuk itu, bulan April akan menjadi waktu sempurna untuk mengunjungi Coachella di California.


    12. Bangkok


    Beralih ke negara belahan Asia, tepatnya ibu kota Thailand, Bangkok menjadi salah satu opsi destinasi lainnya yang dapat dikunjungi di bulan April. Lakukan wisata kuliner sembari berburu koleksi fashion terbaru keluaran desainer lokal ternama.


    13. Pulau Boracay


    Pulau Borokay merupakan sebuah destinasi pulau eksotis yang terletak di Filipina. Temperatur berkisar 25 hingga 31 derajat Celcius di bulan April, menjadi waktu terideal untuk menyambangi pulau ini. Pulau ini jauh dari keramaian dan luar biasa indah.


    14. Bolivia


    Bolivia terkenal dengan keanekaragaman alamnya. Mengunjungi Bolovia di bulan April, Anda akan puas menjelajah sejumlah keajaiban alam yang terdapat di Bolivia di antaranya Lembah Amazon dan Gurun Atacama karena curah hujan di Bolivia berakhir sekitar awal bulan April.


    15. Vietnam


    Di benua Asia, terdapat destinasi terbaik lainnya untuk dikunjungi pada bulan April. Tidak lain merupakan Hanoi di Vietnam. Anda dapat mengeksplorasi sekaligus sisi kota sekaligus eksotisme alam Hanoi di tengah cuaca hangat bulan April yang begitu mendukung.


    16. Nepal


    Jika Anda lebih memilih destinasi dengan udara yang lebih sejuk, Nepal di India menjadi rekomendasi Bazaar selanjutnya. Di bulan April, cuaca di Nepal tetap saja sejuk. Selain itu, terdapat sejumlah festival budaya lokal yang digelar di bulan April.


    17. Sri Lanka


    Terkenal akan area perkebunannya, selanjutnya terdapat Sri Lanka. Di bulan April, suhu di Sri Lanka berkisar antara 25 hingga 29 derajat Celcius. Anda juga dapat mengeksplorasi daerah pegunungan hingga pantai di Sri Lanka.


    18. San Fransisco


    San Fransisco juga diliputi cuaca ideal di bulan April sehingga tidak sedikit traveler yang memutuskan untuk menjelajahi keindahan San Fransisco di bulan ini. April menjadi waktu sempurna untuk melakukan aktivitas luar ruangan di kota ini.


    19. Lisbon


    Musim semi di Lisbon juga tidak dapat dilewatkan. Suasana damai di destinasi indah ini selalu menjadi daya tarik tersendiri selain kenikmatan kuliner lokal ala Lisbon. Dan, April menjadi waktu terbaik untuk mengunjunginya.


    20. Zambia


    Terletak di Afrika, Zambia merupakan sebuah destinasi eksostis yang terkenal akan air terjunnya yang disebut air terjun Victoria. April menjadi bulan terideal untuk menyaksikan keindahan air terjun tersebut. Selain itu, Anda dapat mengeksplorasi sejumlah keajaiban alam lainnya.




    (Foto: Courtesy of Instagram @cityofprague, @mintimu, @camilagrazia, @justinchanjara, @antoniacaparrotti, @iamgreece, @jetset_anna, @maya_gypsy, @tann_line, @explorearizona_, @nanja__, @zohwbu, @ksyeniia, @alejandro_paniagua_m, @johndmrs, @discovernepal, @mariwka, @dannytrz, @visittexas, @visiting.lisbon, @hashtag_zambia)









- RELATED ARTICLE -