• Manfaat Essence untuk Wajah yang Wajib Diketahui

    Beauty / Tips


    Manfaat Essence untuk Wajah yang Wajib Diketahui
    Apa saja manfaat essence untuk wajah? (Foto: Courtesy of Irina Ryabushkina©123RF.com)

    Apa saja manfaat essence untuk wajah?


    Bagi Anda skincare enthusiast, mungkin sudah tidak asing lagi dengan essence. Bentuk perawatan kulit yang satu ini disebut “air ajaib” dan dinilai sebagai tahapan penting dalam rutinitas perawatan kulit Korea. Tidak sedikit orang yang mengira bahwa essence ini memiliki fungsi dan kandungan yang hampir serupa dengan toner. Namun kenyataannya tidak demikian, essence memiliki kandungan aktif seperti antioksidan dan soothing agent yang bekerja untuk memberikan nutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Sementara toner memiliki fungsi untuk menjaga keseimbangan pH kulit sekaligus mengangkat sisa kotoran yang mungkin saja masih menempel di kulit wajah. 


    Untuk lebih jelasnya, berikut ini manfaat dari essence yang perlu Anda tahu!





    1. Melembapkan Kulit


    Essence berperan untuk membantu menambahkan hidrasi ke kulit Anda, agar kulit siap untuk menerima tahapan perawatan kulit berikutnya. Sehingga produk perawatan kulit Anda gunakan setelahnya akan bekerja secara efektif. Kebanyakan essence memiliki kandungan utama air dan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang bisa memberikan kelembapan dan menutrisi kulit sehingga terasa lebih halus dan elastis. 


    2. Anti-Penuaan 


    Essence diformulasikan secara khusus untuk menetralisir radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis-garis halus dan noda hitam. Ini berkat kandungan seperti antioksidan, mineral, vitamin, amino acid, dan organic acid yang mampu mengoptimalkan proses regenerasi kulit, sehingga lebih halus dan cerah. 



    3. Memperbaiki Tekstur Kulit


    Manfaat essence berikutnya yaitu memiliki kemampuan untuk memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Ini karena kandungan baik di dalamnya yang mampu bekerja secara optimal untuk mempercepat proses regenerasi sel. 


    Apakah essence cocok untuk jenis kulit tertentu? Berita baiknya, essence dapat digunakan oleh semua jenis kulit, tidak terkecuali untuk kulit berminyak. Konsistensi essence yang cair dan ringan dapat terserap ke kulit dengan cepat, sehingga cocok digunakan oleh semua jenis kulit. 


    Tipnya, aplikasikan essence setelah toner, sebelum serum dan pelembap. Cukup tuangkan beberapa tetes pada telapak tangan Anda dan aplikasikan essence ke wajah secara merata. Lalu tepuk-tepuk perlahan hingga meresap. Anda dapat mengaplikasikan essence dua kali sehari, pada pagi dan malam hari. Jika digunakan secara rutin, kulit akan terasa lebih lembap, kenyal, dan cerah. 


    (Foto: Courtesy of Irina Ryabushkina©123RF.com)









- RELATED ARTICLE -