• 7 Tips Menjaga Berat Badan Bagi Wanita Karier

    Culture / Tips


    7 Tips Menjaga Berat Badan Bagi Wanita Karier

    Baca dan praktikkan.


    Menjadi wanita karier adalah sebuah hal yang tidak mudah. Di saat tuntutan pekerjaan dan kehidupan personal harus selalu menyentuh titik seimbang, pernahkah Anda mendengar kalimat ungkapan bahwa “24 jam tidak pernah cukup”? Seolah selalu dikejar dengan waktu dan deadline pekerjaan, merawat diri sendiri justru menjadi hal yang terbengkalai.

    Jika Anda tengah berada dalam situasi ini, jangan biarkan berlarut! Seorang wanita karier yang sukses tidak hanya dilihat dari hasil kerjanya semata, namun juga dari keseimbangan hidup yang ia miliki termasuk penampilan. Fisik memang bukan segalanya, tetapi kesehatan tubuh dan tampilan Anda sebagai seorang wanita karier akan sangat menentukan.




    Tidak ada alasan tidak memiliki waktu yang cukup untuk menjaga bentuk tubuh atau alibi melampiaskan stres bekerja terhadap pola makan berlebihan. Utamakan diri Anda di atas segalanya. Jangan pernah lupakan titik awal mimpi Anda sebagai seorang wanita karier. Bukan sebatas menyelesaikan tumpukan pekerjaan hari ini dan esok hari, tetapi kesuksesan hidup yang diperoleh dari esensi keseimbangan.

    Termasuk dalam hal menjaga bentuk tubuh agar selalu ideal, di mana rasa percaya diri dan performa kerja akan mengikuti setelahnya. Simak 7 tips dari Bazaar bagi para wanita karier untuk menjaga bentuk tubuh ideal!


    1. Seimbangkan waktu bekerja dan beristirahat

    Tidak terlarut dalam pekerjaan menjadi tips pertama dari Bazaar. Dalam dunia kerja, tuntutan pekerjaan akan selalu ada. Jangan jadikan ini alasan bagi Anda untuk tidak beristirahat. Atur jam kerja dan istirahat Anda, karena terlalu banyak bekerja dapat menyebabkan stres yang berujung kepada kebiasaan makan secara berlebihan!



    2. Jangan lewatkan waktu makan

    Memang sulit, mengingat deadline pekerjaan Anda tinggal beberapa jam lagi. Akan tetapi, sebisa mungkin jangan lewatkan waktu makan. Risiko untuk menahan lapar dan justru makan berlebihan di sore atau malam harinya akan lebih terhindari. Jangan sampai Anda jatuh sakit.




    3. Hindari menaruh camilan di meja kerja

    Siapa di antara Anda yang masih melakukannya? Menaruh camilan di meja makan memang menggoda, tetapi efek setelahnya tidak akan baik bagi kondisi tubuh. Atur meja kerja Anda sebaik mungkin dan hindari menaruh camilan berlebihan di sana. Jika tidak, camilan tersebut akan menjadi pelampiasan Anda saat sedang dalam masa stres karena pekerjaan. Sekali mencoba, akan sulit untuk berhenti!



    4. Be picky

    Jangan hanya asal perut kenyang! Jadilah lebih pemilih untuk menu makan Anda di kantor. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran serta makanan yang mengandung serat agar rasa kenyang dapat tahan lebih lama. Kebiasaan Anda memilih makanan sehat dijamin akan memberikan manfaat signifikan bagi kebaikan diri sendiri.



    5. Batasi kafein dan junk food

    Berapa cangkir kopi yang Anda konsumsi dalam sehari? Berapa kali dalam seminggu Anda memilih menu junk food sebagai makan siang di kantor karena alasan lebih praktis? Sebaiknya ubah kebiasaan buruk tersebut. Coba batasi jumlah kafein, serta pilih menu makanan yang lebih bergizi demi kondisi tubuh.


    6. Susun jadwal menu makanan untuk satu minggu

    Terkadang suasana kerja membuat kita menjadi impulsif dan sulit menerapkan sejumlah tips barusan. Soal ini, coba praktikkan tips dari Bazaar untuk menyusun menu makanan Anda. Anda dapat melakukannya di akhir minggu, sehingga pola makan pun akan lebih teratur selama seminggu ke depan.


    7. Olahraga!

    Langkah pertama, jangan jadikan olahraga sebagai beban. Miliki pemikiran di mana sesi olahraga menjadi salah satu waktu bersenang-senang untuk keluar sementara dari pekerjaan. Aktivitas fisik tidak akan hanya membuat tubuh menjadi sehat dan ideal, tetapi juga memiliki efek positif bagi kondisi psikologis.



    Selamat mencoba.




    (Foto: Courtesy of Instagram @food52, @cateshill, @leafwellcatering, @junichi_yamaguchi)










- RELATED ARTICLE -