• 8 Ide Destinasi untuk Merayakan Liburan Paskah

    Culture / News


    8 Ide Destinasi untuk Merayakan Liburan Paskah

    Sudah mempersiapkan destinasi liburan terbaik untuk Anda dan orang-orang terkasih?


    Dengan jatuhnya Hari Raya Paskah pada tanggal 12 April 2020, ini menjadi momen yang tepat untuk memberikan keluarga dan orang-orang terkasih istirahat akhir pekan yang lebih panjang.

    Di bawah ini kami telah memilih delapan destinasi ide liburan eksotis bagi keluarga untuk dapat dinikmati selama liburan Paskah. Mulai dari pengalaman menginap bertema Alice in Wonderland, menjelajah lokasi-lokasi terbaik kota Tokyo hingga bermain di hamparan pasir berwarna merah muda, tentu ini akan menjadi momen keluarga yang tak terlupakan.





    1. Maldives


    Nikmati pengalaman menginap bertema Alice in Wonderland di North Malé Atoll Resort & Villas. Di sini Anda dapat mengikuti segudang aktivitas yang penuh warna mulai dari makan malam prasmanan yang gemerlap layaknya di dunia Alice In Wonderland, aktivitas perburuan telur Paskah bawah laut, menyaksikan film Alice In Wonderland di Cinema Paradiso atau menikmati piknik Sandbank sederhana bersama keluarga dan orang-orang terkasih. 


    2. London

    Dengan cuaca kota London yang menghangat di bulan April, ini juga berarti taman-taman di London akan mulai tumbuh dan berbunga, maka ini adalah saat yang tepat untuk mulai merencanakan liburan di kota yang sempurna ini. Saat Anda berada di sini, jangan lewatkan pohon ceri yang berbunga, galeri yang dipenuhi cahaya (dan lampu), dan pengalaman bersantap di The Colony Grill Room yang berlokasi di The Beaumont Hotel, sebuah restoran yang terinspirasi dari restoran panggangan London dan New York dari tahun ‘20-an hingga awal ‘30-an.


    3. Mauritius


    Ingin memberikan liburan terbaik untuk anak-anak Anda? Pergilah ke Mauritius, negara kepulauan di barat daya Samudra Hindia, Afrika Timur dan rehatlah sejenak karena Le Morne Resort telah menyiapkan berbagai kegiatan akhir pekan Paskah yang ramah anak dengan Program Klub Anak-Anak.

    Anak-anak Anda pastinya akan kagum dengan kegiatan penuh aksi mulai dari perburuan Paskah yang menarik, pertunjukan Paskah dan bioskop yang menghibur di Play Garden. Bagi Anda para orang tua, jangan takut karena resor mewah ini juga menawarkan kegiatan yang sama menariknya bagi orang dewasa, dari kelas memasak di "The Kitchen" hingga permainan voli pantai, program Paskah ini tentunya sangat cocok untuk semua keluarga.


    4. Tokyo

    Sebagai salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, Tokyo memiliki beragam aktivitas dan tempat tujuan yang dapat Anda jelajah. Mulai dari Pasar ikan di Tsukiji, Tokyo Skytree, sampai Kuil Asakusa Kannon. Mengunjungi Tokyo bersama anak-anak Anda? Selama Paskah, Tokyo Disneyland akan memberikan pelayanan ekstra selama tiga bulan dengan parade, dekorasi memukau, menu khusus, serta aktivitas berburu telur dan pajangan yang menampilkan karakter kelinci, telur, dan Disney. 

    Menginap di Hotel Grand Palace mungkin dapat menjadi pilihan tepat karena lokasinya yang strategis, terletak di lingkungan yang sama dengan Istana Kekaisaran, Taman Kitanomaru, dan Balai Budokan, Hotel Grand Palace menawarkan kamar-kamar dengan pemandangan kota yang spektakuler. 


    5. Sydney

    Mengunjungi kota Sydney? Bersinggahlah di InterContinental Sydney Double Bay karena Kepala Pastry InterContinental, Chelsea Logan, telah mempersiapkan program pengalaman bersantap yang spesial untuk Anda. Sorotan utama untuk Paskah kali ini juga meliputi cokelat kelinci putih, kue karamel telur Paskah, kue lemon meringue dan kue scone panas yang disajikan dengan mentega.

    Anak-anak juga berkesempatan untuk merasakan pengalaman menjadi pastry dengan mengenakan celemek mereka di stasiun dekorasi, lengkap dengan prasmanan hidangan penutup, untuk membuat karya mereka sendiri di Paskah ini.



    Dari lima destinasi di atas, apakah ada yang menarik perhatin Anda? atau mungkin Anda lebih memilih berlibur di dalam negeri? Jika begitu, di bawah ini kami juga telah menyiapkan tiga destiansi dalam negeri yang dapat menjadi pilihan bagi Anda.


    6. Gili Trawangan


    Terletak di sebelah barat laut Lombok, kota kecil ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencari udara bersih dan menjauhkan diri sejenak dari ingar-bingar kehidupan perkotaan karena di kota ini kendaraan bermotor dilarang untuk beroperasi. Jadi jika Anda ingin mengeksplorasi setiap sudut dari kota Gili Trawangan, yang bisa Anda andalkan adalah dengan bersepeda atau dengan berjalan kaki saja. 


    7. Banyuwangi


    Disebut-sebut sebagai “Little Africa in Java", Taman Nasional Baluran yang memiliki luas kurang lebih 25.000 ribu hektar dapat menjadi destinasi yang sempurna jika Anda ingin merasakan negara Afrika namun tidak ingin repot-repot menempuh perjalanan yang panjang dan melelahkan ke negara eksotis tersebut. Selain lokasinya yang "Instagrammable", Anda juga dapat belajar banyak karena Taman Nasional Baluran memiliki berbagai macam konservasi dan hewan-hewan yang dilindungi.


    8. Labuan Bajo


    Berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo memiliki sejuta keindahan yang tentunya patut untuk dilihat. Bukan hanya memiliki Taman Nasional Komodo dan Pulau Padar, di Labuan Bajo Anda juga dapat melihat fenomena pantai dengan pasir yang berwarna merah muda. Menjadi salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink, tentunya pantai ini dapat menjadi spot foto yang tidak boleh Anda lewatkan. Namun selain memiliki keindahan yang luar biasa di atas air, pemandangan di bawah laut dari pantai ini juga tak kalah mengagumkan. Menjadi rumah bagi beragam jenis ikan dan batu karang, aktivitas snorkeling atau diving adalah kegiatan yang wajib Anda lakukan ketika sudah sampai di pantai ini.




    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Lux Resort & Hotels, Instagram @thebeaumontldn, @hotelgrandpalace.official, @intercontinentalsydney , @lombokgilitrawangan, @sweet.escape, @eatandtreats)










- RELATED ARTICLE -