• Simak 9 Film Korea yang Perlu Anda Antisipasi di Tahun 2020!

    Culture / News


    Simak 9 Film Korea yang Perlu Anda Antisipasi di Tahun 2020!

    Sederet aktor-aktor papan atas Korea siap menghiasi layar lebar.


    Identik dengan serial dramanya yang sangat dinikmati oleh pencinta drama Korea di seluruh dunia, tanpa kita sadari industri perfilman Korea juga memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan baru-baru ini salah satu film Korea berjudul Parasite berhasil membawa pulang piala Oscar untuk kategori Best Picture, Best Screenplay dan Best Director. 

    Berikut telah kami rangkum 9 film Korea yang perlu Anda antisipasi di tahun 2020:


    1. The Man Standing Next


    Telah dirilis pada 22 Januari 2020, The Man Standing Next bercerita tentang bagaimana seorang Direktur Badan Intelijen Pusat Korea Selatan, Kim Kyung Pyeong (diperankan oleh Lee Byung Hyun) yang berada dalam misi untuk membunuh Presiden Korea Selatan (Lee Sung Min) dan bagaimana cara ia menghentikan Park Yong Kak (Kwak Do Won) yang berusaha menguak konspirasi tersebut. 


    2. Spaceship Victory 


    Setelah sempat meraih kesuksesan di dunia drama untuk perannya sebagai Kapten Yoo Shi Jin dalam serial Descendants of The Sun, akhirnya aktor Song Joong Ki kembali lagi ke layar lebar lewat filmnya yang berjudul Spaceship Victory. Berperan sebagai pilot dari sebuah pesawat luar angkasa, pesawat ini dipimpin oleh seorang kapten wanita cantik yang diperankan oleh Kim Tae-Ri. Film ini akan bercerita seputar bagaimana Tae-Ho yang akan melakukan berbagai macam cara untuk menghasilkan uang. Ini juga akan menjadi film Korea pertama yang menggabungkan teknologi gerak robotika.


    3. Without a Sound


    Beradu akting dengan aktor kawakan, Yoo Jae Myung. Yoo Ah In akan menemukan dirinya berada dalam kasus yang tidak terduga saat bekerja untuk sebuah organisasi kejahatan bersama dengan Yoo Jae Myung.


    4. Call


    Diperankan oleh salah satu aktris cantik Korea Selatan, Park Shin Hye, Call berkisah tentang bagaimana dua wanita yang hidup di waktu yang berbeda akhirnya terhubung dengan hanya lewat satu panggilan telepon. Rencananya film ini akan dirilis pada Maret 2020 mendatang.


    5. Emergency Declaration


    Dua bintang besar Korea Selatan, Song Kang-ho dan Lee Byung-hun akhirnya akan dipertemukan dalam sebuah film berjudul Emergency Declaration hasil arahan sutradara Han Jae-Rim. Film yang rencananya akan dirilis pada tahun 2020 ini berkisah tentang sebuah drama bencana di pesawat dan bagaimana sang pilot di pesawat harus membuat deklarasi darurat dan mendaratkan pesawat mereka dengan aman. 


    6. Hitman: Agent Jun


    Ditulis dan disutradarai oleh Choi Won Sub, film Hitman: Agent Jun berkisah tentang seorang mantan agen pembunuh bayaran legendaris untuk Tim Anti-Teror NIS. Joon (diperankan oleh Kwon Sang-Woo) rela memalsukan kematiannya selama misi untuk NIS demi mengejar mimpinya untuk menjadi seorang penulis komik online. Film ini juga telah dirilis pada 22 Januari 2020.


    7. Peninsula


    Menjadi salah satu film Korea terbesar dan mungkin yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Peninsula merupakan sekuel lanjutan untuk film zombi hit terbesar tahun 2016 berjudul Train to Busan. Namun ada yang berbeda untuk seri kedua dari film ini karena pada film ini semua pemeran akan berbeda dari film pertama.

    Menampilkan Kang Dong-won dan Lee Jung-hyun, Peninsula mengambil latar empat tahun setelah peristiwa "Train to Busan" ketika virus zombi telah menyebar ke seluruh semenanjung Korea, menjadikannya tak layak lagi untuk dihuni. Namun, masih ada sekelompok kecil manusia yang selamat, masih terjebak dan berjuang untuk tetap bertahan hidup. Rumornya film ini akan dirilis pada Agustus 2020.


    8. Dream


    Pemeran utama drama Itaewon Class, Park Seo Joon dan penyanyi bersuara merdu, IU akhirnya dipertemukan dalam satu layar lewat film terbaru mereka yang berjudul Dream. Bercerita tentang seorang pemain sepak bola (diperankan oleh Park Seo Joon) yang menerima tindakan disiplin karena terlibat kasus, yang akhirnya membuat Yoon Hong-Dae harus mengikuti Piala Dunia Tunawisma bersama orang-orang tunawisma yang belum pernah bermain sepak bola sebelumnya. 


    9. Bargaining

    Selepas merampungkan drama yang mengguncangkan dunia drama Korea dengan judul Crash Landing on You, aktor tampan Hyun Bin kembali memberikan kabar gembira bagi penggemarnya. Bagaimana tidak, agensi tempat Hyun Bin bernaung, VAST Entertainment mengumumkan bahwa aktor berusia 37 tahun tersebut akan membintangi film berjudul Bargaining yang akan tayang pada tahun 2020. Beradu akting dengan salah satu aktor papan atas Korea, Hwang Jung Min, Bargaining akan berkisah tentang bagaimana seorang diplomat Korea (diperankan oleh Hwang Jung Min) dan agen NIS (Hyun Bin) berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan seorang warga Korea Selatan yang diculik saat berada di Timur Tengah. 

    Jadi, apakah Anda sudah siap untuk menyambut keseruan dari 9 film Korea ini? 




    (Layout: Tevia Andriani; Photo: Courtesy of Asianwiki, IMDb)







- RELATED ARTICLE -