• 10 Ide Pernikahan Musim Semi yang Menarik dan Romantis

    Culture / News


    10 Ide Pernikahan Musim Semi yang Menarik dan Romantis

    Mulai dari rangkaian bunga hingga busana baru, ide-ide berikut ini bisa diterapkan di pesta pernikahan Anda.


    Usai melangsungkan pertunangan, saatnya untuk memikirkan tentang semua detail, ide, dan inspirasi untuk membuat perayaan pernikahan yang fantastis namun tetap orisinal. Mulai dari motif pakaian yang terbaru musim ini hingga pilihan bunga, table setting, dan pelayanan untuk para tamu, BAZAAR Bride akan memberi inspirasi untuk Anda yang mudah untuk diaplikasikan.

    Inilah ide-ide favorit kami untuk perayaan pernikahan di musim semi 2020. Semua tampak natural, unik sesuai selera, dan fokus pada merencanakan pesta yang tak hanya cantik namun juga luar biasa.





    1. Femme Florals


    Motif bunga untuk pernikahan di musim semi adalah langkah yang inovatif. Kami tidak akan pernah lelah untuk berbicara soal gaun yang berhias bunga, tetapi ketika semua itu dirancang dengan warna pastel yang lembut dan motif musim semi seperti gaun pernikahan dari Monique Lhuillier Fall 2020 yang terinspirasi dari kebun Tuileries ini merupakan sebuah terobosan. Perlu diakui bahwa motif bunga tidak akan kita abaikan begitu saja, setidaknya dalam waktu dekat. Kami menyarankan untuk tetap fokus pada pilihan sesuai musimnya. Ketika Anda merencanakan sebuah summer soire, pilihlah motif bunga yang mencolok dan berwarna lebih terang. Sementara bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan di musim gugur atau musim dingin, pilihlah bunga dengan warna-warna batu permata seperti zamrud atau ruby, safir, dan lainnya guna mendukung suasana.


    2. Palet penuh warna


    Segala hal dengan warna merah muda sudah sangat umum ada di semua pernikahan, jadi sebaiknya Anda tidak menggunakannya sebagai warna dasar di pesta, dekorasi, dan lainnya. Alih-alih demikian, gunakan warna standar seperti corak ungu, langit, pistachio, buttercup, dan semacamnya. Tambahkan elemen-elemen organik, hijau-hijauan, dan bunga berwarna senada yang cocok diaplikasikan untuk Anda para wanita penuh gaya, romantis, dan bohemienne petualang.


    3. Latar elemen


    Sulit untuk tidak memasukkan semua elemen bumi ketika kita berbicara soal konsep back to nature. Alih-alih menggunakan sesuatu yang serba bunga, kami menyarankan untuk mengeluarkan spesies-spesies unik dari tempat persembunyian mereka. Cobalah untuk menggunakan kartu dengan gambar kupu-kupu atau serangga, burung, dan lebah yang disesuaikan dengan penataan ruangnya. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih feminin dan klasik, kami menawarkan piring-piring Christian Lacroix Butterfly Collection dari Maison de Carone. Apa pun selera personal Anda, libatkan unsur-unsur bumi untuk menghidupkan tema musim yang Anda angkat.


    4. Florals like the Royals


    Tahun ini adalah salah satu masa terbaik untuk memperlihatkan bunga-bunga menawan dan Anda akan tergoda untuk meminta toko bunga pilihan Anda untuk mengantarkan bunga kesukaan sebagai penghias gerbang, dinding, dan aisle. Tak perlu terlalu mewah, Anda bisa mencoba tampilan dekorasi bunga yang melimpah a la pernikahan Duke dan Duchess of Sussex di Kastil Windsor.

    Percayalah, dekorasi yang menggunakan bunga-bunga yang mekar secara alami akan terlihat lebih cantik dibandingkan dengan bunga artifisial. Abaikan rangkaian bunga bulat atau bentuk-bentuk yang lainnya, biarkan tanaman ini tumbuh secara natural.

    Menurut florist Shane Connolly yang mendesain bunga untuk pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge serta Philippa Craddock di pernikahan Harry dan Meghan, kemegahan tatanan bunga dilihat dari konsep sustainability. Tanyakan kepada penjual bunga apakah mereka menggunakan floral foam atau tidak. Floral foam berdampak pada lingkungan dan membutuhkan waktu yang lama, oleh karena itu Anda sebaiknya memikirkan langkah selanjutnya untuk memastikan bila rangkaian bunga yang Anda gunakan akan dikomposkan setelah selesai digunakan.


    5. Aisle yang memikat


    Jangan lupakan seremoni suci Anda ketika mendesain pesta pernikahan epik mengingat momen ini adalah yang terpenting di antara lainnya. Oleh karena itu, jangan lewatkan untuk menghias aisle, kursi-kursi, dan vas bunga di tempat Anda mengikat janji suci. Dapatkan inspirasi dari beberapa acara besar Hollywood seperti runway fashion dan red carpet. Fokuslah pada pemandangan memukau di tempat Anda akan berdiri nantinya. Apapun alasannya, baik untuk membuat para tamu terpesona atau momen pemberkatan Anda berkesan, buatlah desain seremoni ini sebaik mungkin. Kami menyukai aisle dan chuppah yang ditata dengan apik di atas tebing di Capri. Desain Jung Lee dari Fete NY ini terinspirasi dari runway Tory Burch Fall 2018.


    6. Seating yang menarik


    Kaligrafi dan place card dengan desain yang cantik memberikan kesan yang elegan dan chic. Namun yang lebih penting adalah cara menumbuhkan kesan untuk tamu yang hadir bahwa mereka harus bersiap menjadi bagian dari pesta yang meriah.

    Anda bisa mencoba dengan menyajikan escort drink yang bisa mengarahkan tamu undangan ke tempat duduk mereka. Pastikan jika minuman yang yang diberikan dapat cepat dikonsumsi dan senada dengan tema acara pernikahan Anda. Wiski seperti gambar di sini menjadi sajian pada pesta pernikahan bertema Burning Man di Aynhoe Park. Aperol Spritz, segelas sampanye, tequila, atau cocktail kesukaan Anda dapat Anda jadikan sebagai alternatif. Tambahkan nama di setiap gelasnya seperti yang tampak pada gambar. Di situ tertulis 'You Are the Ultimate,' 'You Are a Legend,' 'You Are La Creme de la Creme,' 'You Are the Greatest,‘ dan 'You Are Unbeatable,' yang nantinya akan mengantar tamu undangan menuju tempat duduk mereka.



    7. Buah-buahan segar


    Lupakan mason jar dan hiasan berlebihan yang sering Anda temui di Pinterest lalu ganti dengan buah-buahan. Untuk memberikan kesan yang segar, ada baiknya untuk tetap memanfaatkan tanaman hijau dan produk musiman. Lemon dan lavender bisa digunakan saat musim semi, sedangkan sitrus dan buah beri cocok untuk musim panas. Buah kesemek dan apel pas untuk dipakai di musim gugur serta buah delima yang dibuka, anggur, dan buah ara sempurna untuk musim dingin. Beragam buah juga bisa Anda gunakan dalam menu-menu hidangan untuk memberikan pengalaman multi-sensory yang tidak bisa ditemui setiap saat. Jika Anda duduk di kursi seperti gambar di atas, menu lemon brick chicken bisa menjadi opsi untuk hidangan utama. Sementara itu, lemon cake atau limoncello bisa disuguhkan sebagai makanan penutup.


    8. Pakaian renang chic


    Lupakan gaun pengantin Anda setidaknya pada salah satu dari rangkaian acara pernikahan Anda. Pakaian renang yang tetap mempertahankan gaya busana pernikahan bisa Anda gunakan sebagai opsi di acara resepsi, pool party, atau after-after party. Supaya tetap terlihat classy, kenakan pakaian putih yang dipadu padankan dengan topper renda tipis atau sekadar menggunakan setelan untuk sesi foto di tepi pantai bersama fotografer Anda. Favorit kami adalah seperti yang terlihat pada gambar. Ia adalah model bernama Devin Windsor di hari pernikahannya. Pengantin perempuan merancang dua pakaian renang untuk pesta pra-pernikahan di pantai. Ia melengkapi penampilannya dengan cover-up dan overskirt.


    9. Let them eat cake


    Kenyataannya, kue yang dihidangkan di acara pernikahan seharusnya menjadi bagian dari diri Anda sebagai pasangan dan bukan sebagai unsur tambahan. Rasa dan hiasan kuenya sebaiknya sesuai dengan tema dan musimnya. Akan lebih baik lagi bila semua bagiannya, termasuk hiasan, juga dapat dimakan. Fondant memang terlihat bagus tetapi rasanya tidak selalu enak, oleh karena itu Anda sebaiknya menggunakannya secara bijak. Kue seperti di gambar adalah buatan Loria Stern untuk acara pernikahan yang dipersiapkan oleh Mindy Weiss dan semuanya terlihat sempurna.


    10. Abaikan brunch dan berdansalah sepanjang malam


    Tamu-tamu Anda akan berterima kasih kepada kami soal hal ini. Anda tak perlu mempersiapkan recovery brunch. Semua yang datang ingin berpesta bersama Anda dan Anda juga tak ingin direpotkan untuk bangun pagi keesokan harinya. Tak ada yang suka bangun pagi setelah hungover, terutama dengan makeup yang masih menempel di wajah. Alih-alih mempersiapkan makanan, mereka justru lebih baik tidur. Sebagai gantinya, buatlah rencana pesta larut malam dengan makanan-makanan lezat yang disajikan di pagi hari sehingga setiap orang bisa tidur sepuasnya dan bangun dalam keadaan lebih segar dengan memori semalam yang menyenangkan.

    Jika Anda tetap ingin mempersiapkan recovery brunch, buatlah senyaman mungkin. Anda bisa menawarkannya sebagai sesuatu yang opsional, menyediakan transportasi, atau meninggalkan catatan di kamar tamu yang menawarkan layanan tambahan. 




    (Penulis: Heather Hall; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 



    Tags : pernikahan, tips







- RELATED ARTICLE -