• Meghan Markle & Pangeran Harry Umumkan Penutupan Akun Medsos

    People / News


    Meghan Markle & Pangeran Harry Umumkan Penutupan Akun Medsos

    Baca unggahan terakhir mereka.


    Duke dan Duchess of Sussex baru saja mengumumkan penutupan akun Instagram resmi Sussex Royal mereka, pada hari terakhir mereka menjabat sebagai bangsawan pekerja senior.

    Meghan dan Harry berbagi unggahan terakhir di akun @SussexRoyal, membenarkan bahwa mereka tidak akan lagi menggunakannya untuk berbagi berita tentang pekerjaan dan proyek amal mereka. 

    "Apa yang paling penting saat ini adalah kesehatan dan kesejahteraan semua orang di seluruh dunia dan menemukan solusi untuk banyak masalah yang telah muncul sebagai akibat dari pandemi ini," tulis mereka.








    "Ketika kita semua menemukan bagian yang harus kita mainkan dalam perubahan global dan perubahan kebiasaan ini, kita memfokuskan bab baru ini untuk memahami bagaimana kita dapat berkontribusi kepada masyarakat.

    "Meskipun Anda mungkin tidak melihat kami di sini, pekerjaan kami tetap berlanjut."

    Mereka menutup unggahan tersebut dengan berterima kasih kepada komunitas Instagram untuk "dukungan, inspirasi dan komitmen bersama untuk kebaikan di dunia," menambahkan bahwa mereka berharap untuk dapat "berhubungan kembali dengan Anda segera". Mereka menandatangani unggahan tersebut secara tidak resmi, hanya sebagai "Harry dan Meghan".

    Kembali pada bulan Januari lalu bahwa Harry dan Meghan tidak akan lagi menggunakan gelar HRH mereka, tetapi masih akan dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex. Namun, sebagai bagian dari perjanjian baru yang berhasil dengan pembantu senior di Istana Buckingham, mereka harus berhenti menggunakan kata 'royal' dalam pemasaran atau menggunakannya dalam pengiriman pesan mereka - jadi sementara Sussex masih diizinkan, namun "Sussex Royal" tidak.



    Pasangan itu kemudian merilis pernyataan di situs web mereka, menunjukkan bahwa Ratu tidak memiliki yurisdiksi atas penggunaan kata royal di luar negeri, tetapi menjelaskan bahwa mereka telah sepakat untuk tidak menggunakannya dalam branding mereka.


    "Meskipun tidak ada yurisdiksi oleh Monarki atau Kantor Kabinet atas penggunaan kata "Royal" di luar negeri, Duke dan Duchess of Sussex tidak bermaksud menggunakan "Sussex Royal" atau setiap iterasi kata "Royal" dalam setiap wilayah (baik di Inggris atau sebaliknya) ketika transisi terjadi di Musim Semi 2020," bunyinya.

    "Meskipun ada preseden bagi anggota keluarga kerajaan lain yang berhak mencari pekerjaan di luar institusi, untuk Duke dan Duchess of Sussex, periode peninjauan 12 bulan telah diberlakukan."

    "Sesuai perjanjian, Duke dan Duchess of Sussex mengerti bahwa mereka diharuskan mundur dari tugas kerajaan dan tidak melakukan tugas perwakilan atas nama Yang Mulia Ratu."

    Belum diketahui apa artinya ini untuk situs web resmi Sussex Royal, yang - pada saat penulisan - masih ada di sussexroyal.com.






    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -