• Anakronisme Gaya dari Rumah Mode Louis Vuitton

    Fashion / Trend


    Anakronisme Gaya dari Rumah Mode Louis Vuitton

    Di acara penutup gelaran Paris Fashion Week, rumah mode Louis Vuitton mempersembahkan show dengan gaya yang unik.


    Konsep fashion dari era ke era menjadi benang merah dari rumah mode Louis Vuitton. Nicolas Ghesquière, sebagai direktur kreatif yang menjadi ujung tombak untuk ready to wear wanita memberi sebuah show yang spektakuler di akhir penutupan Paris Fashion Week. 

    Di pelataran tengah museum Louvre, dikelilingi dinding-dinding batu berukir masa silam, sebuah struktur kotak hitam menjulang untuk menampung kehadiran para pencinta mode. Ketika lampu meredup dan tirai hitam terbuka seperti dalam sebuah teater, di bawah cahaya yang temaram, sekitar 200 figuran dengan berbagai kostum terpajang dalam etalase kaca menghadap penonton. 







    Sebuah efek visual yang berhasil. Kolaborasi dengan seorang penata busana untuk film, Milena Canonero, yang pernah bekerja dengan sutradara film ternama seperti Stanley Kubrick (Barry Lindon atau juga The Shining) untuk set ini, mereka membuat berbagai karakter dengan busana dari periode abad XV hingga 1950. Diiringi alunan musik barok dari komposer Prancis Nicolas de Grigny yang ditata secara modern oleh Woodkid dan Bryce Dessner yang menegaskan tema show ini. 




    Ada berbagai pilihan di koleksi ini yang mudah untuk di mix dan membuat sebuah look yang berani dan modern. Rok tumpuk yang ringan dan lebar dipadukan dengan jaket bomber, jas panjang, jumpsuit dan berbagai celana panjang biker dengan aksen zip, dikombinasikan dengan jaket kulit dengan bulu-bulu berwarna terang yang dibelit ikat pinggang gaya kimono.




    Celana skinny bermotif garis yang dipadu dengan blazer silang futuristis atau kostum jas bergaris garis halus kecil yang harmonis dengan top dari satin dan berbagai jaket matador dengan embroidery yang sophisticated.





    Tidak ketinggalan aksesori seperti tas klasik Keepal monogram dengan strap dijinjing di tangan atau juga tas pesta kecil (minaudière) kulit dengan lis dari metal yang unik. 




    Pengkajian ide dan kreativitas yang tidak habis-habisnya, Nicolas Ghesquère membuat koleksi yang lain dari pada yang lain dalam sebuah anakronisme gaya. 




    (Foto: Courtesy of Louis Vuitton)










- RELATED ARTICLE -