• 10 Serial Televisi Yang Dapat Menceriakan Hari Anda

    Culture / News


    10 Serial Televisi Yang Dapat Menceriakan Hari Anda

    Mulai dari film-film klasik hingga sitcom terbaru, simak serial televisi yang kami tawarkan berikut ini untuk meningkatkan mood Anda.


    Tak ada yang lebih baik dibandingkan dengan bersantai sembari menyaksikan acara-acara televisi yang mengasyikkan. Sementara film bertema kriminal mungkin menjadi incaran kita sebelumnya, situasi saat ini seakan menuntut kita untuk menyaksikan sesuatu yang dapat menyuntikkan semangat, yaitu acara televisi yang memungkinkan kita untuk bebas, tertawa, dan senang. Kami menghimpun sejumlah serial televisi favorit kami, mulai dari cerita lawas seperti Friends dan Parks and Recreation, hingga yang masih belum banyak dikenal seperti Detectorists dan Feel Good


    1. Feel Good


    Komedian dan penulis, Martin Moe, mengantongi banyak ulasan gemilang untuk serial televisi terbarunya yaitu Feel Good. Semi otobiografi dalam bentuk komedi romantis yang berkarakter ini terdiri dari enam bagian. Ceritanya benar-benar lucu dan ditulis secara sempurna. Fokusnya terletak pada hubungan belia antara karakternya yang bernama Mae dengan kekasih barunya, George. Lisa Kudrow juga tampil bersinar sebagai ibu Mae yang tangguh dengan bicaranya yang blak-blakan.





    2. Queer Eye


    Jika Anda belum pernah menyaksikan Queer Eye, Anda akan dihibur selama berjam-jam dengan cerita yang mampu membangun kembali kepercayaan dan penuh dengan tangis kebahagiaan. Serial yang sudah dikenal luas sebagai acara yang paling membahagiakan di televisi ini mungkin adalah cara yang paling cepat untuk mengurangi kecemasan akibat pandemi yang terjadi saat ini, serta membuat Anda merasa lebih baik karena nilai kemanusiaan. Queer Eye telah mendapatkan pujian secara internasional karena mematahkan standar maskulin yang toxic dan hadir dengan aura yang positif di televisi. Sebuah serial realita yang bisa membuat Anda menangis dan berbesar hati.


    3. Friends


    Ada banyak alasan mengapa Friends menjadi serial favorit banyak orang. Tayangan televisi ini layaknya sebuah pelukan hangat yang membuat Anda merasa nyaman dan tenang di depan televisi serta mampu mengundang tawa. Friends bercerita tentang hubungan baik yang platonis maupun yang romantic, sebuah tema universal yang bisa dipahami oleh semua orang. Lagipula, siapa yang belum pernah duduk bersama teman-temannya dan bertanya, ‘teman yang seperti apakah Anda?’ Friends merupakan acara yang ringan, lucu, dan terkadang menjadi layaknya sebuah tribut yang menyentuh tentang hubungan antar manusia. Untuk saat ini, kita semua tahu akan pentingnya hal itu. Plus, sebuah nostalgia yang baik tidak pernah membuat siapapun bersedih.


    4. The Good Place


    The Good Place adalah serial tentang kehidupan di alam baka di mana Kristen Bell berperan sebagai orang yang berkelakuan buruk. Ia secara tidak sengaja masuk ke surga bersama orang-orang baik di dunia (dua di antaranya diperankan oleh Jameela Jamil dan William Jackson Harper). Hal ini menjadi masalah bagi arsitek surga bernama Michael yang diperankan oleh Ted Danson. Bagaimana bisa terjadi kesalahan di tempat yang sempurna ini? The Good Place adalah serial yang sangat bagus, banyak lelucon di dalamnya, serta premisnya menarik.


    5. Schitt’s Creek


    Schitt’s Creek masih belum diketahui oleh banyak orang meskipun ditayangkan pertama kali di tahun 2015. Kehidupan sebuah keluarga kaya raya berubah 180 derajat ketika mereka kehilangan semua uangnya dan terpaksa pindah ke kota terpencil yang mereka beli untuk putra mereka sebagai lelucon. Serial ini diisi oleh bintang-bintang yang luar biasa, termasuk Eugene Levy, Chris Elliott, dan Catherine O’Hara, semuanya membawakan penampilan yang memukau di setiap gilirannya. Schitts Creek berawal sebagai sebuah komedi dengan kontras yang dapat diprediksi, namun kemudian berkembang di empat episode terakhirnya sebagai kisah yang lebih inklusif dan menyenangkan. Ada alasan mengapa CBC menyebutnya sebagai “the little engine that could.”


    6. Sex Education


    Jangan salah menganggap bahwa Sex Education sebagai sebuah komedi remaja semata. Benar, serialnya bercerita tentang kehidupan seorang remaja yang ibunya merupakan seorang ahli terapi seks. Ya, mereka mengambil tempat di sekolah menengah di Inggris (meskipun sangat terlihat bergaya Amerika). Akan tetapi, kisahnya juga menyentuh hati, sebuah komedi yang mengeksplorasi pencarian kami tentang sebuah intimasi yang jujur dan cukup berbeda. Aktingnya luar biasa, humornya selalu dapat ditangkap, dan perspektifnya yang mencerminkan optimisme. Sex Education adalah salah satu tayangan televisi yang hangat dan menyenangkan untuk ditonton saat ini.


    7. Catastrophe



    Sebuah komedi romantis untuk penonton dewasa, Catastrophe sudah sepantasnya menerima apresiasi karena memberikan penggambaran yang baik dan apa adanya tentang pernikahan. Rob dan Sharon sekarang berusia 40-an dan mereka membuat sesuatu yang berbeda di antara sebagian besar genre komedi romantis. Hubungan mereka bukanlah yang paling bahagia. Kedua protagonis tersebut harus mempertahankan apa yang mereka miliki bersama, menangkis alkoholisme, kekhawatiran terhadap kondisi kesehatan, ketidak setiaan, dan kesedihan. Catastrophe adalah cerita tentang arti sebuah hubungan cinta yang sebenarnya.


    8. Parks and Recreation


    Park and Recreation merupakan satir politik Amerika Serikat yang menjadi favorit banyak orang, sebuah mockumentary populer tentang politik di kota kecil Amerika dan kehidupan masyarakatnya. Parks tidak pernah mengkritisi secara menyakitkan ataupun secara tidak mengenakkan, tetapi menceritakan tentang kehidupan karakter-karakternya yang kompleks dan nyata serta memiliki kasih yang tulus kepada sesamanya. Serialnya yang pertama menerima kritikan karena kurang konsisten (petaka bagi banyak serial komedi populer), namun kita bisa mentolerirnya mengingat season selajutnya yang apik secara konsisten.


    9. Broad City


    Broad City menawarkan lima season menarik tentang ulah konyol dari dua sahabat yang tinggal di kota New York. Serial ini menceritakan tentang kehidupan kota secara terbuka, melihat bahwa biaya di sana yang tidak sedikit dan banyak orang yang datang dan pergi. Dua karakter utama yaitu Ilana dan Abbi tidak menikmati kehidupan mewah di sana. Mereka mencoba untuk beradaptasi dengan pekerjaan bergaji kecil, kisah cinta yang biasa saja, dan rekan tinggalnya yang menyebalkan. Kendati hidup biasa saja, mereka bisa bersenang-senang bersama di dalam komedi women-centric yang ditulis secara cerdas. Amy Poehler menjadi produser eksekutifnya, apa lagi yang kurang?


    10. Detectorist


    Ini adalah serial dari MacKenzie Crook tentang dua pria paruh baya yang sangat tertarik untuk mendeteksi logam. Mereka menghabiskan hari-hari sembari menundukkan kepala, memperhatikan rumput-rumput hijau di pedesaan dengan harapan dapat menemukan harta karun yang nyata. Namun apa yang mereka temukan hanyalah sampah yang dibuang oleh orang-orang. Kisahnya mengangkat tentang persahabatan, hobi yang tidak biasa. Detectorist adalah tayangan yang lucu dan masih belum banyak menarik perhatian, layaknya sebuah harta karun berupa emas yang tersembunyi di balik semua tayangan yang ada di televisi.




    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -