• 5 Hal Yang Perlu Dibeli Untuk Persiapan Melawan Coronavirus

    Culture / News


    5 Hal Yang Perlu Dibeli Untuk Persiapan Melawan Coronavirus

    Anda hanya perlu persediaan yang cukup untuk dua minggu.


    Rak-rak toko sedang kosong karena orang-orang menimbun barang-barang seperti tisu toilet, air botolan, dan tisu. Wabah COVID-19 saat ini yang disebabkan oleh coronavirus, menyebabkan beberapa orang panik dan menimbun persediaan karena mereka takut terjebak di rumah saat sakit. Di situs media sosial seperti Instagram, banyak orang terus berbagi foto toko dengan rak yang kosong.

    Sangat mudah untuk terseret dalam kegilaan coronavirus, tetapi jika Anda akan bersiap untuk kemungkinan sakit, Anda harus melakukannya dengan bijak, kata Dr. Keith Roach, ahli penyakit dalam di Rumah Sakit Presbyterian New York. "Saya melihat orang pergi keluar untuk membeli air kemasan, dan itu gila," katanya kepada Men's Health.

    Dr. Keith menjelaskan bahwa persediaan air tidak terpengaruh oleh wabah COVID-19. Ia merekomendasikan beberapa persiapan jika Anda akhirnya terjebak di rumah. "Sekarang adalah waktu yang untuk meningkatkan kehati-hatian pada level berikutnya," kata Dr. Keith.

    Tentu saja, ada cara untuk mencegah diri Anda dari sakit, seperti mencuci tangan secara menyeluruh sesering mungkin, tetapi juga masih ada kemungkinan Anda bisa terinfeksi. Jika Anda akhirnya dikarantina di rumah untuk pulih dari penyakit Anda, inilah yang menurut dokter harus Anda beli.

     


    Buah dan sayuran beku

    Secara tradisional, orang-orang membeli makanan kaleng yang di rak untuk persediaan darurat mereka. Dr. Keith menganjurkan untuk membeli produk beku karena mengandung nutrisi yang sama banyaknya dengan yang segar.

     

    Beberapa Jenis makanan

    Menurut Dr. Keith, Anda membutuhkan makanan yang cukup untuk membuat Anda bahagia dalam hal variasi dan kuantitas yang cukup selama dua minggu. Tidak perlu hidup dari oatmeal, lentils, dan produk beku Anda. Pikirkan cemilan dan suguhan istimewa yang Anda sukai, seperti cokelat.


    Dekongestan dan anti inflamasi

    Meskipun gejalanya bervariasi, Dr. Keith mengatakan batuk, sakit kepala, dan nyeri otot adalah keluhan paling umum yang terkait dengan coronavirus. Ia menyarankan Anda tetap menggunakan dekongestan dan anti inflamasi.


    Obat resep

    Ini adalah satu-satunya contoh di mana Dr. Keith menyarankan untuk berhati-hati. Ia menyarankan untuk memiliki obat resep yang cukup untuk sebulan. Bicaralah dengan apoteker Anda tentang kekhawatiran Anda untuk merencanakan hari-hari ke depan.


    Persediaan "get well" favorit Anda

    Mungkin Anda mengonsumsi Lucozade setiap kali Anda terserang flu. Atau mungkin sup adalah satu-satunya makanan yang bisa Anda makan setiap kali Anda sakit. Keith mengatakan untuk berinvestasi pada barang-barang yang menghibur Anda - atau setidaknya membuat sakit tidak terlalu menyedihkan - setiap kali Anda menderita flu atau penyakit lain.




    (Penulis: Melissa Matthews; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)







- RELATED ARTICLE -