• Sejumlah Mall di Jakarta Lakukan Perubahan Jam Operasional

    Culture / News


    Sejumlah Mall di Jakarta Lakukan Perubahan Jam Operasional

    Menindaklanjuti instruksi pemerintah untuk membatasi kegiatan di luar rumah, beberapa mal favorit warga Jakarta ikut mengambil langkah.


    Setelah adanya imbauan untuk melakukan apa yang kini telah disebut sebagai physical distancing atau pembatasan fisik, beberapa pusat perbelanjaan atau yang akrab kita sebut sebagai mall mengambil tindakan untuk mendukung langkah tersebut. Beberapa mall yang terletak di bilangan Jakarta telah mengubah jam operasional mereka demi satu tujuan, memutus rantai penyebaran virus corona.

    Di bawah ini kami telah mengumpulkan beberapa mall favorit Anda yang melakukan perubahan tersebut. Simak di bawah ini:





    1. Plaza Indonesia


    Plaza Indonesia telah mengumumkan di media sosial miliknya, bahwa mereka akan menutup mall tersebut mulai tanggal 25 Maret hingga 3 April 2020. Namun untuk toko-toko yang menjual kebutuhan pokok seperti Foodhall Supermarket, toko yang menjual obat-obatan (Guardian, Century, Natural Farm, GNC), dan seluruh ATM di lantai basement akan tetap beroperasi dari jam 11.00 - 17.00.


    2. Grand Indonesia


    Sebagai langkah dalam usaha memutus tali persebaran coronavirus, Grand Indonesia Shopping Mall ikut melakukan perubahan jam operasionalnya. Mall ini akan buka mulai pukul 11.00 - 20.00 di hari Senin sampai Jumat. Sedangkan di hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional, Grand Indonesia Shopping Mall akan beroperasi pada pukul 11.00 - 21.00.


    3. Plaza Senayan


    Plaza Senayan juga tak ketinggalan. Mereka mengubah jam operasional dari pukul 11.00 - 19.00 setiap hari, kecuali tenant yang berada di lantai P4, P5, dan Plaza Senayan Arcadia. Silakan kunjungi laman media sosial mereka untuk info lebih lanjut.


    4. Senayan City


    Mulai tanggal 25 Maret, Senayan City akan buka mulai pukul 11.00 hingga 20.00 setiap hari. Akan tetapi, ada beberapa tenant yang tutup permanen seperti bioskop, Meiso, dan beberapa lainnya yang diumumkan di laman media sosial mereka.


    5. Pacific Place


    Sejak tanggal 18 Maret lalu, Pacific Place telah mengambil langkah untuk mengubah jam operasional mereka. Di hari Senin sampai Kamis, mall ini akan buka mulai jam 11.00 sampai 20.00. Sedangkan khusus hari Jumat, mall beroperasi mulai pukul 11.00 sampai 21.00. Pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional, mereka akan buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00.



    6. Lippo Mall Kemang


    Sejak tanggal 22 Maret lalu, Lippo Mall Kemang mulai mengubah jam operasionalnya. Mall yang terletak di bilangan Jakarta Selatan ini akan mulai beroperasi mulai pukul 11.00 hingga 20.00, dengan pengecualian untuk tenant Hypermart dan bank. 


    7. Gandaria City


    Jam operasional mall satu ini terbagi atas dua area yaitu area mall dan mainstreet. Untuk area mall akan beroperasi mulai pukul 11.00 - 20.00 di hari Senin hingga Kamis. Sedangkan di hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan libur nasional, area mall akan beroperasi dari pukul 11.00 - 21.00. Khusus area mainstreet akan beroperasi mulai pukul 11.00 - 21.00 setiap harinya.


    8. Central Park


    Mall yang terletak di bilangan Jakarta Barat ini mengubah jam operasionalnya mulai tanggal 23 Maret lalu. Setiap harinya, Central Park akan beroperasi mulai pukul 11.00 hingga 20.00.


    9. Mall Kelapa Gading


    Mall yang terletak di bilangan Jakarta Utara ini tutup sementara mulai tanggal 25 Maret hingga 7 April 2020. Namun, tenant penyedia kebutuhan pokok seperti Farmers Market, The Foodhall, dan Family Mart tetap beroperasi di lokasi masing-masing. Untuk penyedia obat-obatan dan kebutuhan kesehatan seperti Guardian, Watsons, Century, dan Surya Lestari akan membuka pop up booth di area MKG 1, lantai dasar di dekat lobby MKG 1 (di depan restoran Chuan Tin). Tenant yang masih beroperasi ini akan buka mulai pukul 10.00 - 18.00.

    Anda bisa masuk melalui pintu lobby MKG 1 (di samping restoran Gokana) dan pintu P1 gedung parkir 2. Bagi yang membawa kendaraan bisa memarkirkannya di area parkir L4-L7 MKG 1, P1 gedung parkir 2, area parkir Pop Hotel, dan area B1 zona oranye khusus untuk tamu Harris Hotel. Selain yang disebutkan di atas, semua pintu masuk dan area parkir akan ditutup.



    Nah, bagi Anda pencinta mall di Jakarta, sebaiknya urungkan dulu niat untuk berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan apabila tidak ada keperluan mendesak. Berdiam di rumah dan menghindari tempat umum adalah salah satu langkah penting yang bisa Anda lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.




    (Foto: Courtesy of Instagram and www.plazaindonesia.com)









- RELATED ARTICLE -