• 6 Cara Mudah Mengubah Kamar Mandi Anda Menjadi Tempat Spa

    Culture / News


    6 Cara Mudah Mengubah Kamar Mandi Anda Menjadi Tempat Spa

    Tingkatkan relaksasi dengan kiat dan trik rumahan ini langsung dari para profesional.


    Ketika garis antara kantor dan rumah Anda menjadi buram — dan siklus berita menjadi semakin tak tertahankan — bersantai pada akhir hari bisa menjadi tampak mustahil. Namun, lebih penting daripada sebelumnya untuk mengelola stres melalui perawatan diri dan relaksasi. Kami meminta kepada para ahli untuk berbagi tips dan trik mudah untuk menciptakan suasana seperti spa di rumah Anda sendiri, karena kita semua berhak mendapatkan ketenangan saat memanjakan tanpa perawatan.


    Breath In, Breath Out

    Ini mungkin terlihat cukup jelas, tetapi menciptakan suasana yang menenangkan adalah langkah pertama dalam membangun spa di rumah Anda. "Penting untuk mempertimbangkan cahaya, musik, dan aroma. Setiap komponen akan menciptakan pengalaman santai yang unik," jelas Silvia Barnett, kepala pemasaran dan PR AIRE Ancient Baths dari New York City dan Chicago. “Kami fokus pada pendekatan lima panca indra. Nyalakan beberapa lilin, gunakan garam mandi pilihan Anda, dan mainkan musik lembut." Berendam dalam campuran garam epsom, soda kue, teh chamomile, dan rosemary, dapat membantu menenangkan kulit yang stres. Pilih musik spa di Spotify atau Apple Music, lalu berendam tanpa gangguan selama Anda bisa.





    Siapkan masker Wajah

    Hanya tindakan memakai masker, apakah itu sheet mask atau detoxing clay, akan menempatkan Anda dalam mode spa. Untuk versi DIY, Joanna Vargas, ahli facial selebriti dan pendiri Joanna Vargas Salon dan Perawatan Kulit, merekomendasikan untuk mencampurkan yogurt dan alpukat dengan jumlah yang sama dengan ¼ sendok makan dan madu. "Yogurt adalah anti-inflamasi dengan komponen asam laktat, alpukat memiliki banyak vitamin B dan asam lemak, jadi penting untuk menjaga kulit terhidrasi dalam cuaca kering, dan madu menambah hidrasi," kata Joanna. Untuk poin bonus, letakkan mentimun atau kantong teh chamomile yang didinginkan di kelopak mata Anda sementara masker bekerja dengan sangat baik.


    Teknik Menggunakan Handuk

    "Kami memulai dan mengakhiri semua [layanan] kami dengan teknik pernapasan sambil menghirup aroma yang menenangkan," kata Danielle Gamble, ahli estetika utama di butik Sisley-Paris di New York City. “Ini benar-benar meningkatkan rasa tenang dan juga mengurangi stres. Ambil tiga napas dalam-dalam melalui hidung Anda, isi perut Anda, dan buang napas melalui mulut Anda." Danielle merekomendasikan minyak lavendel, yang dapat ditemukan di toko obat setempat, atau apa pun dengan kandungan mawar.

    Tips Spa: Ambil handuk basah, tambahkan setetes atau dua minyak esensial, dan masukkan ke dalam microwave selama 30 detik untuk menciptakan "sensasi hangat dan beruap yang dapat membuat perbedaan," kata Danielle.


    Gunakan Roller

    Dengan beberapa alat utama seperti roller atau gua sha, Anda dapat memberikan pijatan layak spa seperti facialis Anda sendiri. "Melakukan pijatan drainase limfatik mini pada titik-titik tekanan di sekitar tulang orbital akan terasa sangat baik dan santai," kata Joanna. “Ini mudah dilakukan: Gunakan tekanan lembut namun tegas, meniru gerakan 'J' di wajah Anda, sambil memijat produk perawatan kulit dan serum. Lingkaran ke bawah akan mengempis sementara yang ke atas akan membawa nutrisi ke kulit." Pilih rol giok untuk drainase yang lebih dalam, saran Danielle, gulirkan dari hidung Anda ke pelipis untuk menyingkirkan cairan dari bawah mata Anda.




    Gunakan sikat kering

    Joanna sering menggunakan Ritual Brush-nya — sikat kering yang meningkatkan aliran darah, elastisitas, dan merangsang produksi kolagen — pada kliennya untuk “eksfoliasi seluruh tubuh yang bagus untuk mengangkat dan mengencangkan area yang bermasalah.” Mulai di bagian atas kaki dan sapukan ke atas ke arah jantung. “Luangkan waktu ekstra pada area yang cenderung lebih stagnan seperti paha bagian dalam. Jangan lupa untuk memperhatikan bagian di belakang lengan dan punggung Anda,” tambahnya. Terakhir, habiskan beberapa menit memijat minyak tubuh atau krim tubuh yang kaya di seluruh area yang baru saja Anda eksfoliasi.


    Power Off

    Salah satu alasan utama spa memberikan relaksasi instan adalah karena spa mengharuskan Anda untuk memutuskan sambungan. "Di AIRE kami tidak mengizinkan ponsel atau kamera di ruang perawatan, dan cahaya hanya berasal dari lilin," jelas Silvia. “Sama dengan semua jam tangan sehingga Anda akan kehilangan waktu. Penting bagi pikiran untuk belajar melepaskan. Dengan itu, jika Anda mandi di rumah, tinggalkan telepon Anda dan jam tangan di ruangan lain dan bersantai sambil berendam.”




    (Penulis: Katie Intner; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -