• Rihanna Sumbang 5 Juta Dolar untuk Bantuan Atasi Covid-19

    People / News


    Rihanna Sumbang 5 Juta Dolar untuk Bantuan Atasi Covid-19

    Organisasi itu berencana "membantu yang paling rentan di Amerika Serikat, Karibia, dan di Afrika untuk mempersiapkan apa yang akan terjadi."


    - Organisasi amal Rihanna, Yayasan Clara Lionel, telah menyumbangkan $5 juta untuk mendukung upaya memerangi virus corona baru.

    - CLF akan "membantu populasi yang paling rentan di Amerika Serikat, Karibia dan di Afrika mempersiapkan apa yang akan terjadi," bunyi pernyataan dari badan amal itu.

    - Donasi yang murah hati itu akan digunakan untuk membeli persediaan medis, mendanai beberapa bank makanan dan membantu mempercepat upaya pengujian di negara-negara yang lebih rentan.





    Rihanna adalah selebriti terbaru yang melakukan bagian mereka untuk membantu memerangi virus corona. Organisasi amal milik penyanyi itu, Clara Lionel Foundation, telah menyumbangkan $5 juta untuk mendukung perang global melawan pandemi.

    "CLF mendukung mitra lapangan yang bekerja di garis depan respons bencana terutama yang berfokus pada melindungi dan melayani masyarakat yang terpinggirkan — membantu populasi yang paling rentan di Amerika Serikat, Karibia, dan Afrika mempersiapkan apa yang akan terjadi," baca sebuah pernyataan dari yayasan, menurut majalah People.




    Donasi yang dermawan itu dilaporkan akan membantu organisasi-organisasi yang memberi manfaat seperti Feeding America, Direct Relief, Partners in Health, International Rescue Committee, dan COVID-19 Solidarity Response Fund dari Organisasi Kesehatan Dunia. Rihanna dan yayasannya juga akan membantu bank makanan yang melayani komunitas yang berisiko dan lansia di Amerika Serikat, mempercepat upaya pengujian di negara-negara seperti Haiti dan Malawi, dan bertujuan untuk menyediakan peralatan pelindung bagi pekerja laboratorium profesional medis dan diagnostik yang sedang bekerja untuk mengembangkan vaksin untuk memerangi virus.

    "Tidak pernah lebih penting atau mendesak untuk melindungi dan mempersiapkan komunitas yang terpinggirkan dan tidak terlayani - mereka yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," komentar Justine Lucas, direktur eksekutif CLF.

    Baru bulan lalu, Rihanna merasa terhormat atas upaya filantropisnya dengan CLF — di samping kontribusi budayanya yang tak terhitung jumlahnya — pada NAACP Image Awards 2020, di mana ia menerima Penghargaan Presiden.




    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -