• Dua Desainer Ini Mulai Produksi Masker dan Pakaian Pelindung

    People / News


    Dua Desainer Ini Mulai Produksi Masker dan Pakaian Pelindung

    Brandon Maxwell dan Christian Siriano ikut melakukan bagian mereka dalam memerangi coronavirus.


    Sejumlah perancang busana, termasuk Christian Siriano dan Brandon Maxwell, telah berjanji untuk mendukung pekerja rumah sakit dalam memerangi pandemi Covid-19 dengan menggunakan keterampilan dan sumber daya mereka untuk membuat peralatan pelindung pribadi, termasuk masker wajah dan pakaian pelindung.

    Christian berbagi di Twitter untuk bertanya apakah timnya harus mengerjakan proyek itu, dan Andrew Cuomo, gubernur New York, merespons dengan apresiasi.

    "Jika @NYGovCuomo berkata kita perlu masker, tim saya akan membantu membuatnya," tulisnya minggu lalu. "Saya punya tim penjahit yang masih memiliki staf yang bekerja dari rumah yang bisa membantu."

    Ia telah membagikan informasi kepada pengikutnya dengan berita bahwa prototipe sekarang sedang dibuat, menambahkan: "Ini sangat penting sebelum ada yang melakukan sesuatu untuk membantu, pastikan apa yang Anda buat aman dan mudah-mudahan disetujui FDA. Kita harus pintar."



    Brandon juga mengumumkan bahwa timnya akan melakukan bagian mereka dalam memerangi pandemi ini.

    "Menanggapi krisis global, kami sekarang memfokuskan upaya kreatif kami pada pembuatan APD (alat pelindung diri), dimulai dengan pakaian pelindung," tulisnya di Twitter. "Kami telah menghabiskan minggu lalu meneliti tekstil medis yang sesuai untuk membuat gaun ini dan dengan bangga memberikan barang-barang yang sangat dibutuhkan ini kepada para dokter dan perawat di garis depan krisis ini."

    Kerby Jean-Raymond dari Pyer Moss yang berbasis di NYC juga telah berjanji untuk melakukan apa yang ia dan timnya dapat lakukan, termasuk mengubah kantor mereka menjadi pusat donasi untuk masker N95 dan sarung tangan lateks, serta menyumbangkan $5.000.

     


    Jean-Raymond juga berbicara tentang kesulitan dalam pembuatan masker, sesuatu yang dibenarkan oleh Brandon, menjelaskan bahwa mereka belum memberikan kemampuan untuk melakukannya di fasilitas mereka, tetapi membuat gaun dan penutup wajah untuk saat ini.

    "Kami akan beralih ke masker dan sarung tangan ketika lebih banyak informasi tersedia. Untuk saat ini, kami memproduksi penutup wajah," tulis Brandon.



    Selain itu, Grup H&M telah mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan rantai pasokannya untuk menghasilkan APD bagi pekerja rumah sakit dan perawat di UE.

    "Coronavirus secara dramatis memengaruhi kita masing-masing, dan H&M Group, seperti banyak organisasi lain, berusaha sebaik mungkin untuk membantu dalam situasi luar biasa ini," kata Anna Gedda, kepala sustainability perusahaan itu. "Kami melihat ini sebagai langkah pertama dalam upaya kami untuk mendukung dengan cara apa pun yang kami bisa. Kita semua bersama-sama, dan harus mendekati masalah ini secara kolektif."




    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)







- RELATED ARTICLE -