• Art Basel 2020 Dilangsungkan Melalui 'Online Viewing Rooms'

    Culture / News


    Art Basel 2020 Dilangsungkan Melalui 'Online Viewing Rooms'

    Batal tidak selalu berarti gagal.


    Di masa pembatasan sosial, seketika teknologi terasa memberikan pengaruh signifikan. Tidak hanya bicara soal komunikasi, digitalisasi mampu membawa kita tetap up-to-date dengan kabar tekini.

    Bagi sebagian besar orang, social distancing atau pembatasan sosial menjadi masa yang amat memberatkan walaupun ada kalangan introvert yang mungkin sama sekali tidak mengalami kesulitan untuk menjalankannya. Termasuk golongan manakah Anda?




    Bagi mereka yang kesehariannya didominasi dengan kesibukan dan mobilitas yang tinggi, sangat dimaklumi apabila pembatasan sosial berimbas menjadi masa sulit.



    Kemana kita harus bergantung di masa seperti ini? Solusi digital bukan segalanya, pasti. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa digitalisasi menjadi salah satu jawabannya. Misalnya, bagi para pencinta seni yang tidak mau ketinggalan pameran seni berskala internasional Art Basel yang direncanakan berlangsung di Hong Kong pada bulan ini.

    Menyikapi keputusan dibatalkannya pameran, pihak penyelenggara Art Basel menyuguhkan layanan Online Viewing Rooms. Anda dapat tetap mengetahui kabar terkini di Art Basel melalui layar gadget ataupun komputer. Sangat muktahir, bukan?

    Seperti kata pepatah yang ditambah sedikit permainan kata, “Ada banyak jalan menuju Art Basel”, salah satunya melalui jalur digital.



    Sama halnya dengan rangkaian program Art Basel yang berjalan di tahun-tahun sebelumnya. Online Viewing Rooms akan dimulai dengan VIP private viewing yang berlangsung di tanggal 18 hingga 20 Maret. Hanya diperuntukan bagi para anggota VIP.


    Sejumlah karya seni dari berbagai galeri yang akan dipamerkan di Art Basel Hong Kong telah dapat lebih dahulu dinikmati. Lengkap dengan informasi karya, galeri, berikut harga.

    Selanjutnya, Art Basel Online Private Viewing akan terus berlanjut hingga tanggal 25 Maret 2020.

    “Seiring industri seni yang terus berkembang, program Online Viewing Rooms menjadi solusi bagi seluruh pihak galeri untuk tetap terkoneksi dengan para kolektor dan penikmat seni. Interaksi personal akan lebih signifikan terasa,” ujar Marc Spiegler selaku Global Director dari Art Basel.

    Untuk mengakses Online Viewing Rooms dari Art Basel, kunjungi laman artbasel.com/viewing-rooms atau unduh aplikasi Art Basel.




    (Foto: Courtesy of www.artbasel.com & Instagram @artbasel)










- RELATED ARTICLE -