• Jenis Makanan yang Membantu Memelihara Kesehatan Tubuh Anda

    Culture / Tips


    Jenis Makanan yang Membantu Memelihara Kesehatan Tubuh Anda

    Ditambah konsumsi air mineral sebanyak mungkin.


    Menjaga kondisi tubuh dari dalam sama pentingnya dengan menjaganya dari luar. Belakangan kondisi meresahkan akibat Covid-19 menjadikan kita tersadar akan betapa pentingnya menjaga kebersihan. Jika biasanya kita tidak terlalu peduli akan kondisi kebersihan diri, lain halnya ketika kita menyadari bahwa itu adalah cara penting untuk dapat bertahan hidup.

    Karena hal tersebutlah yang saat ini terjadi. Melindungi diri dari Covid-19 yang mewabah dapat dilakukan melalui menjaga kebersihan diri. Misalnya saja, dengan mencuci tangan dan menggunakan antiseptik. Anda perlu tahu, di samping upaya tersebut, menjaga kondisi tubuh dari dalam tidak kalah pentingnya. Misalnya saja, dengan mengonsumsi air mineral dan sejumlah bahan makanan yang dipercaya dapat menjaga tubuh dari virus Covid-19.




    Simak di bawah ini.


    Air mineral


    Sejumlah penelitian mengeklaim konsumsi air mineral berpengaruh akan daya tahan tubuh terhadap virus corona. Takaran yang disarankan bagi wanita, minimal 2 liter air mineral setiap harinya. Sedangkan, bagi pria dianjurkan meminum setidaknya 3 liter air mineral per hari.


    Berries


    Untuk urusan bahan makanan, berries menempati urutan pertama, apa pun jenisnya mulai dari stroberi, blueberry maupun blackberry. Jenis buah-buahan ini boleh berukuran kecil, namun manfaat yang diberikan begitu besar! Salah satunya adalah meningkatkan imun tubuh.


    Almond


    Serat, vitamin E, serta protein yang terkandung dalam almond juga memberi khasiat tidak terhingga! Terutama bagi sistem imun dan daya tahan tubuh manusia.


    Bawang putih



    Mengandung antioksidan dan anti mikrobiokal, konsumsi bawang putih juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Otomatis daya tubuh untuk menangkal virus dan penyakit juga menjadi semakin tinggi.


    Bayam dan terung


    Bayam dan terung merupakan dua jenis sayuran sederhana yang dapat memenuhi kebutuhan serat harian Anda. Keduanya amat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun swalayan. Atau, Anda dapat memesannya secara online di masa social distancing ini.


    Salmon


    Untuk kebutuhan omega dan asam lemak, salmon akan menjadi pilihan terbaik. Selain itu, juga berkhasiat mengoptimalkan seluruh fungsi tubuh.


    Telur


    Yang terakhir adalah telur. Kandungan tidak terhingga dari kolin, vitamin, dan mineral, seluruhnya ada di dalam telur. Bagi Anda yang tidak mengonsumsi daging, telur akan menjadi sumber protein yang tidak kalah bergizi.




    (Foto: Courtesy of Instagram @plantriot @befitsmoothies, @martydzed, @finegrowsfood, @lawcarb.dietketo, @peachonomics, @thepinapplechef)









- RELATED ARTICLE -