• Lihat 30 Film dan Serial Netflix Pilihan Editor Bazaar!

    Culture / News


    Lihat 30 Film dan Serial Netflix Pilihan Editor Bazaar!

    Berikut telah kami kumpulkan sederet film dan serial televisi yang siap menemani Anda saat beraktivitas di rumah.


    Menindaklanjuti instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat beraktivitas produktif di rumah masing-masing. Memasuki hari kelima #StayAtHome, apa saja yang telah Anda lakukan? Mencoba untuk menonton kembali film atau serial favorit Anda mungkin dapat menjadi ide yang baik, atau keluar dari zona nyaman Anda dan  mencoba menonton film-film yang belum pernah Anda tonton sebelumnya?

    Di bawah ini kami telah mengumpulkan sederet film-film dan serial spesial pilihan editor Bazaar yang dapat Anda nikmati di platform Netflix:





    Film Layar Lebar

    1. Marriage Story


    Film orisinal Netflix yang disutradarai oleh seorang Academy Award Nominated filmmaker, Noah Baumbach menceritakan tentang lika-liku perjalanan pernikahan Nicole & Charlie Barber (diperankan oleh Scarlett Johansson dan Adam Driver) dan bagaimana kedua pasangan ini menghadapi kehidupan perkawinan dan masalah yang bisa saja terjadi pada pasangan manapun. 


    2. Murder Mystery


    Film komedi misteri yang diperankan oleh dua bintang ternama Hollywood, Adam Sandler dan Jennifer Aniston mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mencari film komedi dengan bumbu misteri didalamnya. Lihat keseruan pasangan suami-istri ini saat berlibur ke Eropa dengan segudang aksi konyol namun jenaka yang mengikuti mereka!


    3. The Two Popes


    Dengan sinematografi dan akting dari dua pemerannya (Anthony Hopkins dan Jonathan Pryce) yang luar biasa, film The Two Popes yang diangkat dari kisah nyata menyuguhkan interaksi antara dua paus yang lucu, intens, dan menyentuh hati.


    4. The Red Sea Diving Resort


    Ingin melihat Captain America beraksi kembali? Tapi tunggu dulu, Chris Evans bukan kembali memerankan karakternya sebagai Steve Rogers, tapi kali ini Chris berperan sebagai sosok Ari Levinson, seorang agen Mossad Israel yang berjuang bersama Kabede Bimro, seorang Yahudi Ethiopia untuk mengevakuasi pengungsi berdarah Yahudi-Ethiopia ke Israel.


    5. Arisan 


    Akhirnya film Indonesia ini hadir di Netflix! Film yang mengisahkan tentang sekelompok sahabat yang telah berteman dari masa SMA bahkan sampai membentuk klub arisan. Kabar bahagia lain, bahkan Arisan 2 juga sudah dapat Anda saksikan juga di Netflix!



    Drama Korea

    6. The Kingdom 


    Drama yang telah memasuki musim keduanya ini berkisah tentang intrik politik perebutan takhta dan peperangan kerajaan Korea melawan serangan dari kaum zombi. Dengan kualitas yang layaknya seperti sebuah film, mulai dari efek, makeup, dan setting, telah dipikirkan secara matang serta begitu realistis di zaman tersebut. Dengan jumlah enam episode di setiap musimnya, ini adalah waktu yang tepat untuk menyelesaikan dua musim sekaligus!


    7. Voice

     

    Diperankan oleh Jang Hyuk dan Lee Ha Na, Voice berkisah tentang seorang detektif yang berjuang menguak pembunuhan istrinya yang dilakukan oleh seorang pembunuh berantai. Dengan jalan cerita yang mampu membuat kita menebak-nebak siapa pelaku sebenarnya, tiap episode terasa begitu menegangkan.


    8. Vagabond 


    Menjadi serial comeback Lee Seung Gi setelah vakum dari industri hiburan karena menjalankan wajib militernya, Vagabond adalah sebuah serial action yang mengisahkan tentang seorang stuntman yang bercita-cita menjadi aktor terkenal (diperankan oleh Lee Seung Gi). Beradu akting dengan salah seorang aktris cantik Korea Selatan, Bae Suzy. Serial yang mendapatkan banyak perhatian dan ulasan yang baik ini mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda suka dengan serial yang tegang dan mendebarkan.


    9. Haechi 


    Diangkat dari sebuah kisah nyata dan belatar pada masa Dinasti Joseon, Haechi bercerita mengenai seorang Raja Korea yang tidak memiliki darah kerajaan (karena ibunya hanya seorang rakyat jelata) berjuang untuk mempertahankan kedudukannya karena adanya perebutan takhta. Ikuti perjuangan Lee Geum (diperankan oleh Jung Il Woo) yang dikemas dalam 24 episode.

     

    Kartun/ animasi

    10. Arrietty


    Ikuti keseruan perjalanan seorang manusia kerdil (disebut sebagai borrower) bernama Arrietty yang hidup berdampingan dengan manusia. 


    11. Love, Death & Robots 


    Dengan setiap episode yang digarap oleh kru yang berbeda-beda dari berbagai negara, serial dengan imajinasi tanpa batas ini juga memiliki grafis yang unik dan menarik. Serail ini juga merupakan penggambaran ulang dari film animasi Heavy Metal karya Fincher dan Miller.


    12. Food Wars!: Shokugeki no Soma 


    Dijamin setelah Anda menonton anime ini, Anda akan segera mencari kudapan atau memesan food delivery


    Dokumenter 

    13. Abstract: The Art of Design 


    Masuk lebih dalam ke dunia desain bersama dengan Olafur Eliasson, Neri Oxman, dan Ruth E. Carter yang mengupas habis tentang para seniman dan karya-karya luar biasanya di bidang desain.


    14. The Devil Next Door 


    Bersiaplah untuk ternama dengan tim Netflix yang mampu mengumpulkan materi-materi terkait kasus John Demjanjuk, termasuk arsip dari puluhan tahun lalu saat teknologi masih sangat minim. 


    15.  The Trials of Gabriel Fernandez 


    Serial dokumenter tentang kekerasan anak yang berujung pada kematian, membuktikan bahwa sistem perlindungan anak di negara maju seperti Amerika Serikat saja masih sangat bobrok.



    Serial Televisi


    16. The Alienist 

    Berlatar tahun 1896 di New York, seorang ahli psikologi, Dr. Laszlo Kreizler ditugaskan oleh polisi untuk menangkap seorang pembunuh yang memangsa para tunawisma. Ikuti perjalanan Dr. Laszlo Kreizler yang ditampilkan secara intelektual dan mind-blowing dalam 10 episode.



    17. The Assassination of Gianni Versace 


    Meski diakui oleh Donatella kejadian yang muncul di serial ini adalah fiktif, tapi memang perlu kita akui penggambaran cerita yang sangat detail dan dramatis tetap layak untuk dinikmati!


    18. Gilmore Girls 


    Serial televisi yang memiliki total tujuh musim ini mengisahkan tentang kisah seorang ibu tunggal dan anak perempuannya yang tinggal di Stars Hollow, Connecticut, sebuah kota fiksi kecil yang penuh dengan pribadi-pribadi yang penuh warna. Seri ini mengeksplorasi masalah keluarga, romansa, pendidikan, persahabatan, kekecewaan, dan ambisi, bersama dengan perbedaan generasi dan kelas sosial. Menjadi seru karena kita akan disadarkan bahwa hubungan antara anak dan orang tua itu tidak sesimpel yang dibayangkan. 


    19. Sherlock 


    Melihat kepintaran Sherlock Holmes versi serial (diperankan oleh Benedict Cumberbatch) dan kemampuannya yang tidak perlu diragukan lagi dalam memecahkan masalah. Bersiaplah dengan aksi Sherlock yang tentunya dapat membuka mata kita akan cara memandang suatu masalah.


    20. 13 Reasons Why 


    Melihat polemik kehidupan remaja yang harus berjuang dengan perubahan mental dan fisik memang bukanlah sesuatu yang mudah. Serial ini tentunya akan membantu kita menyadari bahwa setiap orang memiliki masalahnya masing-masing dan kita tidak dapat menilai segala sesuatu dari luarnya saja.


    21. Mad Men 


    Ingin melihat bagaimana dunia periklanan dan drama kehidupan rumah tangga dan juga karier di tahun ‘60-an? Jika ya, maka serial Mad Men mungkin akan menjadi salah satu serial favorit Anda! Lihatlah bagaimana serial ini membahas bagaimana isu sexisme dan rasisme digambarkan.


    22. Black Mirror


    Serial televisi bergenre antologi fiksi ilmiah asal Inggris ini meneliti tentang masyarakat modern, terutama yang berkaitan dengan teknologi baru serta dampaknya kepada kehidupan para penggunanya. Setiap episode adalah standalone atau tidak berkesinambungan.  

    Episode favorit kami editor Bazaar? Cek episode Nosedive dan Be Right Back!


    23. Tidying up with Marie Kondo


    Menambah ilmu untuk berbenah barang-barang sepertinya bukan hal yang buruk bukan? Terutama dengan banyaknya waktu luang kita di rumah. Ikuti perjalanan Marie Kondo, seorang pakar merapikan barang yang membantu setiap kliennya menata rapi rumah mereka dan tentunya belajar menentukan mana barang yang masih memancarkan kegembiraan atau istilah Marie “sparks joy” bagi kita. 


    24. Next in Fashion


    Melihat perjalanan 18 desainer yang berlomba mewujudkan impian mereka untuk menjadi terkenal di industri mode? Mengapa tidak! Dipandu oleh penulis, pembawa acara, dan perancang busana asal Inggris, Tan France bersama dengan Alexa Chung yang juga merupakan seorang model, desainer, dan influencer, lihat keseruan para kontestan saat merancang dan mempresentasikan hasil karya mereka.


    25. The Chef Show 


    Siapkan perut Anda sebelum menonton serial ini karena dijamin setelah selesai menonton, Anda pasti akan kelaparan! Menampilkan sosok Jon Favreau seorang aktor, sutradara, dan penggemar makanan bersama dengan Roy Choi, chef asal Korea Selatan yang menyuguhkan tips dan opini memasak dengan konsep yang unik dan menarik.


    26. Versailles


    Versailles adalah serial televisi fiksi sejarah Franco-Kanada, yang dibuat selama pembangunan Istana Versailles pada masa pemerintahan Louis XIV. Diperankan oleh George Blagden, Alexander Vlahos, dan Tygh Runyan, ikuti perjalanan Raja Perancis dalam mewujudkan impiannya.


    27. Modern Family


    Serial Modern Family mengikuti perjalanan kehidupan Jay Pritchett dan keluarganya, yang tinggal di pinggiran kota Los Angeles. Ikuti kisah keluarga Jay yang terdiri dari istri keduanya, putra mereka dan anak tirinya, serta dua anak dari pernikahan sebelumnya (yang masing-masing sudah memiliki suami dan anak-anak) bersama dengan tiga keluarga tetangga mereka lainnya. 


    28. Pose


    Dibuat oleh Ryan Murphy, Brad Falchuk, dan Steven Canals, Pose adalah serial televisi drama Amerika yang mengisahkan tentang sekelompok LGBTQ berdarah Afrika-Amerika dan Latino yang tinggal Kota New York berjuang untuk mendapatkan pengakuan dan penerimaan dari masyarakat di tahun ‘80an 


    29. Anne with an E


    Anne with E, yang awalnya berjudul Anne di musim pertamanya, adalah sebuah serial televisi drama Kanada yang diangkat dari novel Anne of Green Gables tahun 1908 karya Lucy Maud Montgomery yang kemudian diadaptasi oleh seorang penulis pemenang penghargaan Emmy dan produser Moira Walley-Beckett. Berkisah tentang perjalanan dua saudara, Matthew dan Marilla Cuthbert yang mengangkat seorang anak yatim piatu untuk membantu mereka mengurusi tanah pertanian mereka di pinggiran kota Avonlea. 


    30. Friends


    Who doesn't love a good old series? Menjadi salah satu sitkom paling populer sepanjang masa, Serial Friends yang tayang dari tahun 1994-2004 mengisahkan tentang kehidupan enam sahabat yang berusia 20-an dan 30-an yang tinggal di Manhattan, New York City dan bagaimana kehidupan sehari-hari yang mereka jalani bersama.


    Berikut adalah 30 film dan serial di Netflix spesial persembahan editor Bazaar yang semoga dapat menemari hari-hari Anda di masa #StayAtHome ini.

    Stay safe, stay at home!


    (Layout: Tevia Andriani, Foto: Courtesy of IMDb)










- RELATED ARTICLE -