• 7 Konser Musik Klasik yang Bisa Disaksikan Online

    Culture / News


    7 Konser Musik Klasik yang Bisa Disaksikan Online

    Menawarkan beberapa penampilan musik untuk mereka yang tinggal di rumah.


    Sejumlah konser klasik besar di seluruh dunia sekarang akan disiarkan online secara gratis, untuk menawarkan kepada orang-orang beberapa bantuan musik jika mereka sedang mengisolasi diri karena wabah coronavirus.

    Dari Berlin Philharmonic sampai London Symphony Orchestra, musisi akan tampil di teater kosong sementara disiarkan langsung melalu jaringan internet, memberi orang kesempatan untuk menikmati melodi klasik yang terkenal di dunia. Jadi, jika Anda ketinggalan untuk mendapatkan tiket atau harus membatalkan tiket Anda, ambil secangkir teh dan dengarkan secara online.

    Tidak yakin bagaimana menghabiskan malam Anda di rumah? Lihatlah jadwal konser online mendatang di bawah.





    1. Kamis, 19 Maret, 19:30 (GMT)

    Memberikan sesuatu kepada penggemar musik klasik untuk dinikmati dari kenyamanan rumah mereka sendiri, London Symphony Orchestra dan konduktor Prancis François-Xavier Roth akan menampilkan karya-karya Bartok dan Stravinsky, dengan pemain biola Isabelle Faust. Buka saluran YouTube mereka tempat Anda dapat mendengarkan.


    2. Jumat, 20 Maret, 18:00 (GMT)

    Opera Nasional Finlandia dijadwalkan akan menampilkan Eugene Onegin karya Tchaikovsky pada hari Jumat kepada audiensi tetapi sekarang akan disiarkan secara online. "Musik Tchaikovsky yang indah akan dikombinasikan dengan puisi Pushkin tentang kerinduan yang tidak terpenuhi menghasilkan salah satu karya paling menyentuh dalam sejarah opera," kata deskripsi acara. Jangan lewatkan kinerja menakjubkan ini. Tonton online secara gratis.



    3. Sabtu, 21 Maret, 18:00 (GMT)

    Dengarkan pada hari Sabtu 21 Maret untuk melihat orkestra J.S. Bach Foundation melakukan Cantata BWV 106 milik Bach, 'Gottes Zeit ist die allerbeste Zeit.' Ini adalah suguhan yang nyata bagi semua orang yang tidak mendapatkan tiket. Tonton secara online.


    4. Minggu, 22 Maret, 19:30 (GMT)

    Countertenor Inggris, Iestyn Davies dan Thomas Dunford melakukan Orpheus Inggris di Aula Wigmore di London. Konser ini menyatukan musisi luar biasa untuk konser bintang yang dapat Anda nikmati di rumah. Dengarkan secara online pada hari Minggu 22 Maret.



    5. Sabtu, 4 April, 14:00 (GMT)

    Jangan lewatkan Barbara Hannigan dan Orkestra Simfoni Gothenburg menampilkan Konserto Biola Alban Berg dengan pemain biola Veronika Eberle. Kunjungi situs web mereka untuk informasi lebih lanjut tentang cara men-streaming konser ini.


    6. Senin, 6 April, 19:30 (GMT)

    Pianis Leon McCawley menampilkan Schubert, Schumann, Grieg dan Janáček di Wigmore Hall, London. Meskipun Anda mungkin tidak dapat hadir secara fisik, Anda masih dapat menikmati musik dari rumah. Tonton secara online.


    7. Senin, 20 April, 19:00 (GMT)

    Tonton Orkestra Pemuda Nasional Jerman dan Christoph Altstaedt menampilkan musik oleh Beethoven dan Brett Dean dan dengarkan secara online dengan gratis.




    (Penulis: Lisa Walden; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -