• 5 Gerakan Barre yang Mudah Dilakukan saat Work From Home

    Beauty / Tips


    5 Gerakan Barre yang Mudah Dilakukan saat Work From Home

    Tetap aktif untuk menjaga bentuk tubuh tanpa meninggalkan rumah dengan mengikuti gerakan latihan tanpa alat berikut ini


    Absen menghadiri studio fitness bukan berarti Anda juga tidak berolahraga sama sekali. Instruktur barre dan pendiri NRG barrebody yakni Nathalie Erradonea-Mewes menyampaikan kepada Bazaar bahwa berolahraga di rumah itu penting untuk membuat tubuh Anda bergerak secara rutin.

    Ikuti lima gerakan mudah darinya untuk membantu Anda untuk membentuk dan mengurangi lemak tubuh di rumah. Tak perlu khawatir sebab latihan berikut bisa dilakukan tanpa alat barre.





    Gerakan 1: Squat balet dengan bergerak naik turun satu inci


    1. Mulailah dengan mengambil posisi balet. Beri jarak di antara kaki Anda selebar satu meter dan posisikan telapak kaki keduanya menghadap ke samping dan berlawanan.

    2. Tekuk lutut Anda dan lakukan posisi plié, pastikan lutut sejajar dengan posisi telapak kaki. Jaga agar punggung Anda tetap lurus dan bahu rendah.

    3. Bergeraklah naik dan turun dalam posisi plié. Ulangi sebanyak 30 kali.


    Gerakan 2: Mengangkat lutut dan lakukan glute press




    1. Mulai dengan posisi paralel. Berdirilah dengan kaki kiri dan tekuk bagian lutut. Sementara itu, angkat kaki kanan Anda ke depan dengan posisi lutut ditekuk dan telapak kaki menghadap ke bawah.

    2. Tahan perut Anda dan pertahankan bahu dalam keadaan rileks. Letakkan kedua tangan di pinggul.

    3. Angkat lutut dan dorong kembali kaki Anda ke belakang. Ulangi sebanyak 30 kali untuk kaki kanan dan kiri.

    Gerakan 3: Lunge naik dan turun setinggi satu inci



    1. Mulailah dengan posisi lunge, letakkan kedua tangan di pinggul. Untuk kaki di bagian depan, lutut harus berada sejajar di atas tumit. Sementara untuk kaki di bagian belakang, posisikan lutut sedekat mungkin dengan lantai

    2. Pertahankan agar punggung tetap lurus dengan tubuh Anda tetap bertumpu dan bahu rendah. Tahan perut Anda.


    3. Lakukan gerakan lunge satu inci ke atas dan satu inci ke bawah. Ulangi sebanyak 30 kali untuk kaki kanan dan kaki kiri.


    Gerakan 4: High plank dengan mengangkat kaki secara bergantian




    1. Mulailah dengan posisi plank. Pastikan untuk menjaga posisi bahu sejajar dengan pergelangan tangan, punggung lurus, dan tahan perut Anda agar punggung bagian bawah tidak tertekuk.

     2. Tetap dalam posisi plank, angkat kaki kanan Anda sementara kaki kiri Anda bertumpu pada jari-jarinya di lantai. Gerakkan kaki kiri Anda naik dan turun, pertahankan agar bahu tetap sejajar dan abdomen tetap tertahan.

    3. Lakukan secara bergantian dan ulangi sebanyak 30 kali

    Gerakan 5: Clamshell dan leg développé




    1. Berbaringlah miring di satu sisi dengan posisi bahu di atas siku dan lutut ditekuk di depan sejajar dengan pinggul

    2. Pastikan untuk tetap dalam posisi miring bertumpu pada sisi samping pinggul selama gerakan ini dan arahkan telapak kaki Anda ke bawah

    3. Buka lutut Anda ke samping lalu rentangkan kaki ke atas. Lanjutkan dengan menekuk lutut Anda kembali dan kembalikan ke posisi semula dengan kedua lutut saling bertemu. Ulangi sebanyak 30 kali untuk kaki kanan dan kiri.

    (Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar UK)











- RELATED ARTICLE -