• Glastonbury 2020 Dibatalkan Karena Wabah Coronavirus

    People / News


    Glastonbury 2020 Dibatalkan Karena Wabah Coronavirus

    Penyelenggara festival mengatakan itu adalah "satu-satunya pilihan yang bijak" mengingat keadaan yang sedang dihadapi.


    Glastonbury 2020 telah dibatalkan, mengikuti saran pemerintah agar publik menghindari kontak sosial yang tidak terlalu penting. Awal pekan ini, Boris Johnson menyarankan agar tidak pergi ke restoran, pub, klub, teater, dan bioskop.

    Penyelenggara festival mengatakan bahwa, sementara mereka berharap bahwa situasi coronavirus akan membaik pada bulan Juni ketika acara dijadwalkan berlangsung, mereka tidak lagi dapat meminta ribuan kru untuk membangun tempat tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Sebagai gantinya, Glastonbury telah dipaksa untuk tidak diadakan tahun ini.

    Acara musik legendaris itu akan merayakan ulang tahun ke-50 musim panas ini dengan line-up yang termasuk Taylor Swift, Paul McCartney dan Kendrick Lamar.






    “Kami sangat menantikan untuk menyambut Anda semua di ulang tahun kami yang ke-50 dengan jajaran artis dan pemain yang fantastis sehingga kami sangat bangga telah merencanakannya. Sekali lagi, kami sangat menyesal karena keputusan ini telah dibuat. Ini bukan keputusan yang mudah,” baca pernyataan dari penyelenggara Michael dan Emily Eavis.

    Siapa pun yang telah membeli tiket untuk acara tahun ini akan dapat menerima kembali uang mereka di tahun depan, dan akan dijamin untuk mendapatkan tiket untuk Glastonbury 2021. Mereka yang menginginkan pengembalian uang dapat mengajukan permohonan.


    Kurang dari seminggu yang lalu, Emily Eavis mengatakan ia yakin "fingers firmly crossed" bahwa festival itu akan terus berjalan, tetapi mengakui bahwa "tidak ada yang memiliki bola kristal untuk melihat dengan tepat di mana kita semua akan berada 15 minggu dari sekarang."

    Keputusan itu dibuat sebelum 1 April ketika pemegang tiket akan membayar sisa biaya tiket. Lebih dari 200.000 orang, termasuk kru, staf, dan pemegang tiket, diperkirakan akan turun ke Worthy Farm pada bulan Juni.




    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -