• Tonton Serial Televisi Terbaik yang Rilis di Tahun 2020 Ini

    Culture / News


    Tonton Serial Televisi Terbaik yang Rilis di Tahun 2020 Ini

    Sejauh ini, ada delapan acara televisi yang sebaiknya masuk ke daftar tontonan Anda


    Kita memang belum melewati seperempat perjalanan di tahun 2020. Tetapi melihat banyaknya serial televisi yang dirilis setiap minggunya, mungkin Anda sudah dibuat kewalahan. Jangan takut sebab kami di sini telah merangkum beberapa acara televisi yang sebaiknya masuk ke daftar tontonan Anda tahun ini, mulai dari kembalinya serial favorit Schitt’s Creek hingga suguhan baru seperti Cheer. Pastikan Anda menyaksikannya sebagai bahan cerita baru bagi Anda di sepanjang tahun. 

    The Outsider


    Ketika dirasa ada keraguan saat menyambut film adaptasi dari novel karya Stephen King, miniseries HBO ini terinspirasi dari True Detective untuk memberikan hasil yang lebih meyakinkan. Memadukan cerita thriller seorang polisi dengan kisah-kisah supernatural, The Outsider dimulai dengan kasus kriminal yang tampak mustahil terjadi. Sejumlah saksi melihat pelatih lokal Little League kesayangan Jason Bateman di tempat kejadian pembunuhan yang mengerikan pada malam ketika ia berada di luar kota. Suasana semakin mencekam dengan kehadiran Cynthia Erivo sebagai detektif yang eksentrik.






    Little America


    Little America hingga saat ini mungkin menjadi film terbaik di saluran Apple TV+. Serial antologi ini menceritakan tentang delapan kisah nyata yang berbeda tentang para imigran yang menyesuaikan diri dengan kehidupan di Amerika. Meskipun Little America tidak segan untuk menyorot beberapa realita brutal yang dialami oleh imigran, kekuatan serial ini ada terletak di penekanannya pada sisi kebahagiaan.



    The Good Place Season 4


    The Good Place mengakhiri perjalanan pertama mereka dengan empat episode final yang agak tak biasa, sesuai dengan kisahnya yang merupakan perpaduan ambisius antara komedi dan refleksi filosofi. Michael Schur dan tim penulis naskahnya tetap membuat hal-hal yang lucu, mengejutkan, dan menyedihkan hingga titik terakhir. Mereka mempersembahkan adegan fina yang nyatanya tidak mudah bila dipikirkan tanpa tangisan.



    Schitt’s Creek Season 6


    Mengucapkan selamat tinggal pada keluarga Rose dalam waktu kurang dari sebulan tidak akan mudah, tetapi season terakhir dari serial sitcom kesayangan setiap orang tersebut sejauh ini masih menyenangkan untuk diikuti. Menuju hari pernikahan David dan Patrick yang dinanti-nanti, Schitt’s Creek adalah serial yang lucu sekaligus menyentuh. Para pemainnya diberi panggung untuk bersinar di episode-episode terakhir.



    High Fidelity


    Ya, film remake gender-flipped dari novel karya Nick Hornby ini benar-benar epik. Sungguh menyenangkan melihat aksi Zoë Kravitz yang memerankan pemain utamanya sebagai seorang pemilik toko album musik yang penuh keraguan. Ia mengingat kembali momen hubungan masa lalunya lewat musik. Serial ini menunjukkan kenyataan pahit tentang kencan di masa modern namun tidak menjauh dari inti ceritanya yang asli.




    Cheer


    Antara The Circle dan Love is Blind, sebagian besar serial keluaran Netflix di tahun 2020 ini merupakan kisah realita televisi. Sementara itu, Cheer terlihat memukau dengan serial dokumenter yang dikisahkan tanpa menggunakan naskah. Dengan enam episodenya yang mencekam dan kerap kali meresahkan, acara ini menceritakan tentang tim pemandu sorak elit di Texas yang bersiap untuk kejuaraan nasional di bawah arahan pelatih mereka yang keras.



    I’m Not Okay With This


    Drama Netflix coming-of-age yang satu ini menceritakan tentang seorang remaja perempuan (Sophia Lillis) yang bergulat dengan kekuatan super misterius. Meskipun tidak dapat dibandingkan dengan Stranger Things, serial ini memantapkan eksistensinya secara berbeda. Terdiri dari tujuh episode, I’m Not Okay With This memiliki kemiripan dengan The End of the F***ing World. Keduanya diadaptasi dari novel grafis dari penulis yang sama yakni Charles Forsman.



    Gentefied


    Gentefied merupakan salah satu serial debut favorit di Netflix, sebuah drama dwi bahasa yang bercerita tentang keluarga berdarah Meksiko-Amerika di Voyle Heights, Los Angeles di mana mereka menavigasi banyak perubahan yang di lingkungan sekitar mereka. Serial semi-autobiografi ini menyuguhkan cerita yang lucu, menyentuh, dan dibuat sesuai dengan masanya. Gentefied ditulis oleh Lemus dan Linda Yvette Chávez yang awalnya mengembangkan kisahnya sebagai web-series yang dirilis pertama kali di Sundance tahun 2017 lalu. Pemain hebat veteran Latin dan aktor-aktor yang sedang naik daun termasuk Casio (Pops), J.J. Soria (Erik), Karrie Martin (Ana), dan Carlos Santos (Chris) menghidupkan klan Morales. America Ferrera adalah salah satu produsernya.



    (Penulis: Emma Dibdin; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -