• Sephora Tutup Seluruh Toko di AS & Kanada Karena Coronavirus

    Beauty / News


    Sephora Tutup Seluruh Toko di AS & Kanada Karena Coronavirus

    Toko akan ditutup hingga 3 April, tetapi belanja online akan tetap beroperasi.


    Perusahaan kecantikan Sephora telah mengumumkan bahwa semua toko di AS dan Kanada akan ditutup hingga 3 April karena penyebaran COVID-19. "Hari ini kami telah membuat keputusan sulit untuk menutup semua toko ritel kami di AS dan Kanada dan menerapkan kerja jarak jauh untuk karyawan di kantor perusahaan kami mulai jam 5 sore waktu setempat besok (Selasa, 17 Maret) hingga Jumat, 3 April," kata Jean -André Rougeot selaku Presiden & CEO Sephora Americas, di halaman komunitas perusahaan. "Ketika Sephora pertama kali membuka pintunya, kami melakukannya dengan misi untuk menciptakan komunitas unik bagi semua penggemar kecantikan. Sejak itu, kami selalu mengemban tanggung jawab untuk melindungi kesejahteraan rakyat dan komunitas kami dengan serius."

    Perusahaan juga mencatat bahwa mereka akan membayar karyawan selama hiatus dan semua pesanan dan pengiriman online akan tetap beroperasi untuk saat ini. "Semua karyawan toko akan terus menerima pembayaran dasar untuk shift yang dijadwalkan selama penutupan ini. Selain itu, manfaat kesehatan dan kesejahteraan bagi karyawan yang saat ini terdaftar akan terus berlanjut," catat Jean. "Dan semua karyawan pusat distribusi akan menerima hak yang sama jika kita mengalami gangguan yang tidak direncanakan di salah satu pusat kami. Kami akan terus berbagi perkembangan dengan komunitas kami di hari-hari mendatang ketika kami mengambil tindakan lebih lanjut."






    Bagi mereka yang ingin memesan secara online, situs web dan aplikasi seluler Sephora AS dan Kanada akan membebaskan biaya pengiriman standar hingga Jumat, 3 April dengan kode FREESHIP. Perusahaan juga membuat pembaruan signifikan terhadap kebijakan pengembaliannya. "Untuk pembelian produk yang dilakukan di toko dalam 30 hari terakhir pada hari ini (16 Maret), kami akan menerima pengembalian di toko, dengan tanda terima, dalam waktu 30 hari setelah pembukaan kembali toko," tulis Jean. "Untuk memudahkan pengembalian pesanan online, kami telah menyesuaikan kebijakan pengembalian 30 hari kami saat ini dan meningkatkannya menjadi 60 hari untuk dikembalikan ke metode pembayaran asli."

    Sephora bergabung dengan perusahaan seperti Nordstrom, Apple, dan Glossier yang menutup lokasi ritel AS mereka untuk sementara waktu agar dapat memperlambat penyebaran Coronavirus.





    (Penulis: Jenna Rosenstein; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -