• Inilah Tren Atasan Dari Pekan Mode Musim Semi/Panas 2020

    Fashion / Trend


    Inilah Tren Atasan Dari Pekan Mode Musim Semi/Panas 2020

    Beberapa atasan ini sudah harus Anda miliki di dalam lemari Anda untuk Anda kenakan segera!


    Ada banyak ragam atasan pakaian yang muncul di setiap musim pekan mode dunia dari mulai blus, sweater, kemeja, dan banyak lagi kerap bermunculan dalam versi modifikasi yang berbeda-beda.

    Atasan yang juga memiliki peranan penting dalam berpakaian dikarenakan fungsinya yang mudah dipadankan dengan berbagai macam bawahan dan untuk segala kesempatan, membuat atasan pakaian sangat krusial dalam mendirikan ansambel yang atraktif.

    Kali ini, Bazaar akan membahas berbagai atasan yang tren di berbagai ajang mode dunia untuk Anda kenakan di musim ini, lewat pekan mode musim semi/panas 2020, kami menemukan banyak model atasan terbaru sekaligus beberapa atasan yang kembali menduduki posisi tren setelah lewat masa berjayanya. Berikut ulasan lengkapnya.

    Garters

    Garters yang biasa ditemukan di pakaian lingerie, di musim panas ini dimodifikasi para desainer label internasional untuk memberikan sentuhan sensual sekaligus tangguh pada atasan busana.

    Seperti yang dilakukan oleh desainer Dion Lee yang menggunakan garters sebagai padanan atasan berpalet warna netral yang minimalis namun tetap menginjeksikan kesan tangguh. David Koma menjadikan aksen ini sebagai narasi sensual di sebuah atasan untuk pergi ke pesta. Sementara itu, Vera Wang seakan membawa nuansa di dalam kamar tidur ke luar rumah dengan olahan garters sebagai atasan saat mengenakan lingerie dress yang seksi.

    Dion Lee


    David Koma

    Vera Wang


    Slip Top

    Atasan slip yang dijahitkan menggunakan gabungan beberapa material seperti material camisole dan renda atau bahan sheer yang menampilkan sedikit kulit mendominasi panggung tren musim semi/panas 2020.

    Lagi-lagi para desainer menjadi pelopor untuk Anda agar mulai mengenakan busana saat tidur saat menyusun ansambel yang stylish di musim panas ini. Direktur kreatif, Stuart Vevers untuk Coach dan Tory Burch melansir atasan yang lebih mencerminkan gaya feminin, sementara itu Isabel Marant mengaplikasikan tren ini dengan pendekatan yang lebih mengarah ke gaya tangguh dengan aplikasi embellishment khas Timur Tengah.

    Coach

    Tory Burch

    Isabel Marant


    Scarf

    Aksentuasi scarf atau scarf yang dililitkan menjadi sebuah atasan juga menduduki peringkat tren musim panas yang dapat mudah diaplikasikan untuk kesempatan apapun.

    Injeksi corak khas musim panas yang kaya warna serta dominasi motif tropical dieksplorasi oleh para desainer dan label internasional untuk difungsikan sebagai atasan. Kenakan atasan yang menyerupai scarf dililit sebagai atasan halter neck layaknya seperti look di pergelaran Bottega Venetta, pilih scarf motif flora untuk kemudian dipadankan dengan dress bermotif senada untuk ansambel tabrak motif seperti yang dilakukan oleh label Erdem, atau jadikan scarf yang multifungsi sebagai bralette yang dapat dijadikan atasan bercorak motif artistik yang vibran.

    Bottega Venetta

    Erdem

    Marni


    Bralette

    Bralette memiliki wujud layaknya sebuah bra, namun item fashion yang satu ini didesain tanpa menggunakan kawat serta dibuat menggunakan material variatif. Selain itu, bralette juga item fashion yang versatile dikarenakan bentuknya yang mudah sekali dipadankan dengan berbagai atasan seperti blus, kemeja, hingga terusan dengan cara dikenakan sebagai aksen untuk padanan gaya tumpuk.

    Di musim ini, modifikasi bralette dilakukan oleh Giambattista Valli dengan tambahan balloon sleeve yang menambah kesan dramatis serta menggunakan material rajut. Untuk bralette sebagai sentuhan pernyataan di tampilan, desainer Jason Wu menghadirkan bralette dengan bagian cup yang diberikan aksen 3D applique yang eye catching.

    Giambattista Valli

    Marco De Vincenzo

    Jason Wu



    Tube Top

    Atasan model tube sering kali dikenakan saat Anda sedang mengenakan ansambel ala tahun 90'-an atau sebagai dalaman busana. Di musim ini, tube top kembali menjadi tren sebagai atasan untuk tampilan busana beraliran minimal yang chic.

    Miliki atasan tube dengan material kulit yang berstruktur dan mewah untuk kemudian dipadankan dengan rok berwarna senada dengan siluet pensil yang chic seperti Clare Waight Keller untuk rumah mode Givenchy. Kenakan kembali juga atasan tube dengan rok high slit bahan jersey yang seksi seperti ansambel yang hadir di pergelaran Brandon Maxwell.

    Givenchy

    Brandon Maxwell

    Molly Goddard


    Flat Collar

    Miliki kemeja dengan bagian kerah yang pipih dan berdiameter lebar, bagian kerah tersebut memberikan aksentuasi saat Anda mengenakan outer sehingga tampilan Anda tidak tampak plain begitu saja.

    Tren yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin tampil gaya saat ke kantor atau penyuka kemeja, lalu koordinasikan palet warna ansambel Anda agar kemeja dengan kerah flat ini melebur dengan stylish dengan seluruh padanan Anda. Tiru cara desainer Victoria Beckham yang memadankan kemeja dengan blazer. Miliki juga kemeja rancangan Stella McCartney yang digabungkan dengan bishop sleeve.

    Victoria Beckham

    Stella McCartney

    Loewe


    Utilitarian Shirt

    Kemeja berkonsep utilitarian yang rata-rata memiliki banyak kompartemen yang tersebar di seluruh sisi depan kemeja, kemeja yang akrab dengan kehidupan safari ini kini menjadi wardrobe staple untuk dikenakan musim ini.

    Beberapa kemeja utilitarian yang menarik perhatian kami datang dari koleksi Hugo Boss dan Rochas. Bagi Anda penyuka palet warna earth tone serta cutting yang bestruktur, Hugo Boss dapat menjadi alternatif atasan utilitarian Anda. Untuk Anda yang ingin esensi playful diinjeksikan di ansambel utilitarian Anda, kenakan kemeja rancangan Rochas yang dibalutkan warna biru tua serta bahan kulit yang memberikan efek glossy.

    Hugo Boss

    Rochas


    Cropped Sweater

    Di musim ini, Anda bisa mulai mengenakan anything cropped sebagai atasan salah satu cropped top yang mendominasi runway adalah cropped sweater yang akan sangat menggemaskan saat dipadankan dengan rok mini.

    Aplikasikan gaya ala Elle Woods dengan setelan cropped sweater serta rok dengan warna dan material senada lalu kenakan aksesori full statement dengan warna vibran seperti yang dilakukan desainer Peter Pilotto.

    Versace

    Peter Pilotto


    Tropical Prints

    Tak ada lagi yang dapat menggambarkan suasana musim panas selain motif tropical yang didominasi rentang warna cerah serta ilustrasi flora dan fauna yang menyegarkan. Tak heran, musim ini tropical prints menjadi tren atasan dan sering kali muncul di atas atasan kemeja.

    Miliki kemeja dengan balutan tropical prints yang terbuat dari bahan satin atau miliki atasan bralette dengan motif tropical print yang semarak. Untuk Anda penggemar pakaian dengan hiasan logo, pilih kemeja lansiran Burberry yang dikelilingi logo sang rumah mode di bagian kerah kemeja. Untuk motif tropical yang lebih feminin, kemeja lansiran Ports 1961 yang didesain menyerupai atasan piyama tidur dapat Anda miliki.

    Burberry

    Ports 1961

    Preen


    (FOTO: Courtesy of Armando Grillo/IMAXtree.com, Alessandro Viero/IMAXtree.com, & Isidore Montag/IMAXtree.com)









- RELATED ARTICLE -