• Fashion Nation XIV Edition Menampilkan Sebastian Gunawan

    Fashion / News


    Fashion Nation XIV Edition Menampilkan Sebastian Gunawan

    Acara yang diinisiasi oleh Mall Senayan City ini, mendapuk Sebastian Gunawan untuk memamerkan koleksi bernama Fly For Freedom.


    Telah berlangsung setiap tahun secara konsisten, Senayan City Fashion Nation kini sudah sampai ke edisi 14 yang menandakan telah berlangsungnya acara ini selama 14 tahun lamanya.

    Untuk tahun ke-14, Senayan City Fashion Edition XIV dibuka pada tanggal 12 Maret 2020 dengan mengadopsi tema bertajuk 'creativity'. Senayan City yang ingin terus mendukung para insan kreatif terutama desainer mode dengan setia memberikan wadah kepada desainer-desainer untuk menyampaikan karya mereka di Main Atrium Senayan City.

    Kali ini, di hari pertama Senayan City Fashion Nation Edition XIV, salah satu desainer terbaik di Indonesia memulai seluruh rangkaian Senayan City Fashion Nation yaitu desainer Sebastian Gunawan.




    Tema creativity yang ditonjolkan oleh acara ini kemudian menginspirasi Sebastian Gunawan dan sang istri, Cristina Panarese untuk menggelar presentasi bertajuk Fly For Freedom.

    Melalui koleksinya, Sebastian ingin mengangkat kebebasan di dalam diri wanita untuk terus berkarya, mengekspresikan keterampilan mereka, sekaligus berani untuk tampil.

    Koleksi ini, saya ingin mendukung para wanita untuk menjadi dirinya sendiri,sehingga mereka dapat menyuarakan pendapat sesuai jati dirinya, tanpa harus dibatasi oleh pendapat, masyarakat, sosial, budaya, politik dan agama. Melalui Fly for Freedom, saya berharap semua wanita yang melihat koleksi ini terinspirasi untuk lebih percaya diri dan terbuka dalam mengekspresikan dirinya,” ungkap Sebastian Gunawan.

    Visualisasi kebebasan disampaikan desainer Sebastian Gunawan lewat video kampanye yang menampilkan karakter burung yang bebas, yang kemudian ia terjemahkan di koleksi yang mengusung warna-warna terang dan siluet yang eksperimental.

    Siluet tampaknya menjadi perhatian utama sang desainer, yang kali ini melakukan konstruksi berbagai siluet dari mulai siluet balon, segitiga, column, hingga modifikasi lengan pagoda yang digabungkan dengan bahu yang lancip.

    Permainan bahan taffeta, bulu, sequins, pita, fringes, dan material bertabur motif print dengan percampuran warna yang vibran dan kontras juga mendominasi koleksi ini, sekaligus merepresentasikan kebebasan dalam berekspresi yang tiada batas.

    Berikut koleksi lengkapnya.




    (Foto: Courtesy of Sweet Escape in collaboration with Senayan City)











- RELATED ARTICLE -