• Prada Sumbang Unit Perawatan Intensif ke 3 Rumah Sakit

    Culture / News


    Prada Sumbang Unit Perawatan Intensif ke 3 Rumah Sakit

    Untuk membantu merawat semakin banyak pasien yang menderita COVID-19.


    Prada adalah label mewah terbaru yang bergabung dalam perang melawan pandemi coronavirus. Rumah mode asal Italia ini telah menyumbangkan dua unit perawatan intensif dan resusitasi masing-masing ke tiga rumah sakit terbesar di Milan: San Raffaele, Sacco dan Vittore Buzzi - yang terakhir adalah rumah sakit anak-anak.

    Label ini mengumumkan donasi luar biasa melalui pernyataan yang dirilis kepada pers dua hari lalu (16 Maret).

    Italia telah menjadi salah satu negara yang paling parah terkena wabah coronavirus, yang secara resmi dilabeli pandemi lima hari lalu. Sejauh ini hampir 25.000 kasus yang dikonfirmasi telah dilaporkan di Italia (pada saat penulisan ini), menjadikannya wilayah yang paling berdampak kedua setelah China. Jumlah kematian di Italia melonjak 368 menjadi 1.809 pada hari Minggu, lapor The Guardian.




     

    ICU baru sedang dibangun di rumah sakit San Raffaele Milan.


    Dunia mode telah bersatu untuk membantu dalam krisis yang melanda dunia ini; LVMH mengumumkan bahwa pabrik kecantikannya - yang memproduksi makeup dan wewangian untuk label-label seperti Dior, Givenchy dan Guerlain - sekarang akan didedikasikan untuk memproduksi sanitiser tangan, yang akan didistribusikan ke pihak berwenang Prancis secara gratis.

    Armani telah menyumbangkan €1,25 juta, untuk didistribusikan ke empat rumah sakit tersibuk di Italia, termasuk tiga di Milan dan rumah sakit Spallanzani di Roma, sementara Donatella Versace dan putrinya Allegra telah menyumbangkan €200k ke departemen perawatan intensif rumah sakit San Rafaelle.

    "Di saat-saat seperti ini, penting untuk bersatu dan mendukung namun kita dapat membantu semua orang yang ada di garis terdepan, berjuang setiap hari untuk menyelamatkan ratusan nyawa," kata Donatella dalam sebuah pernyataan, Jumat (13 Maret).


    Donatella dan Allegra Versace.



    "Hati kami ditujukan kepada semua orang yang telah terkena penyakit ini dan kepada semua dokter dan staf medis yang telah bekerja secara heroik tanpa henti dalam beberapa minggu terakhir dalam upaya untuk merawat orang-orang yang kita cintai."

    Ia menutupnya dengan: "Inilah saatnya kita, sebagai masyarakat, perlu berdiri bersama dan saling memperhatikan." 

    Blogger dan influencer Italia Chiara Ferragni telah mengumpulkan lebih dari €4 juta euro untuk rumah sakit Italia melalui kampanye Go Fund Me yang ia luncurkan awal bulan ini bersama suaminya Fedez. Pasangan ini juga memberikan sumbangan pribadi sebesar €100rb (sekitar £90rb).



    Banyak acara mode dan acara cruise yang akan datang telah dibatalkan setelah pandemi semakin menyebar, dengan label-label yang khawatir tentang penyebaran virus. Acara cruise Dior di Puglia telah ditunda sampai waktu yang belum ditentukan; Pertunjukan Hermès London juga telah dibatalkan; Pertunjukan resor Max Mara tidak akan lagi berlangsung di Rusia; dan acara catwalk serupa lainnya oleh Chanel, Versace, Armani dan Ralph Lauren juga telah dihentikan.




    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -