• Festival Musik Coachella Terancam Diundur Karena Coronavirus

    Culture / News


    Festival Musik Coachella Terancam Diundur Karena Coronavirus

    Rencananya acara ini akan berlangsung bulan depan.


    Coachella kemungkinan akan ditunda karena kekhawatiran atas wabah virus corona yang terus menyebar.

    Menurut Variety, promotor pertunjukan Goldenvoice "sedang memberi tahu agen saat ini dan menyimpulkan siapa yang tersedia di akhir pekan bulan Oktober - dimulai dengan 9 Oktober." Coachella, serta Stagecoach Musical Festival, terancam akan ditunda karena wabah corona - keputusan yang "tak terhindarkan" karena kepanikan virus corona yang mendominasi.

    Berita itu mengikuti pengumuman minggu lalu bahwa Ultra Music Festival yang berbasis di South by Southwest dan Miami keduanya dibatalkan tahun ini, menurut Variety.






    Coachella dijadwalkan akan berlangsung pada 10-12 April dan 17-19 April tahun ini, dengan artis utama seperti Rage Against the Machine, Travis Scott dan Frank Ocean.

    Stagecoach akan digelar pada 24-26 April dengan Carrie Underwood, Eric Church dan Thomas Rhett dijadwalkan untuk tampil.

    Virus corona terus mendominasi berita, dengan jumlah kasus di Inggris yang terus dikonfirmasi meningkat setiap hari. Virus ini telah menyebar dari China ke seluruh Eropa dan Kepala Pejabat Medis Inggris sejak itu telah meningkatkan risiko kepada masyarakat dari rendah ke sedang.


    Seperti halnya pembatalan dalam industri mode dan musik, banyak yang mempertanyakan apakah aman untuk bepergian selama masa genting ini. Sementara penyebaran virus corona mungkin terasa mengkhawatirkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum menyatakan situasi darurat untuk wabah ini.

    Saran umum yang dapat kami berikan adalah untuk melindungi diri Anda dari kuman sebanyak mungkin: Jaga kebersihan diri, cuci tangan, dan tutup mulut jika Anda batuk. NHS masih menyatakan bahwa "risiko terhadap individu tetap rendah" dan menegaskan "orang dapat terus pergi bekerja, sekolah, dan pergi ke tempat-tempat umum lainnya", yang secara teknis juga mencakup tempat-tempat wisata.




    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -