• Angelina Jolie Cerita Tentang Operasi Kedua Putrinya

    People / News


    Angelina Jolie Cerita Tentang Operasi Kedua Putrinya

    "Saya menghormati privasi mereka dan kami membahasnya bersama."


    Angelina Jolie telah mengungkapkan bahwa dua putrinya — Zahara dan Vivienne — telah menjalani operasi dalam dua bulan terakhir.

    Dalam sebuah esai yang ditulis di majalah TIME untuk merayakan Hari Perempuan Internasional pada hari Minggu, 8 Maret lalu, ibu dari enam anak ini menulis tentang merawat anak perempuannya yang baru saja menjalani operasi.

    "Saya telah menghabiskan dua bulan terakhir masuk dan keluar dari prosedur operasi dengan putri sulung saya, dan beberapa hari yang lalu menyaksikan adik perempuannya menjalani operasi pinggul," aktris itu menulis tentang dua putrinya.




    "Mereka tahu bahwa saya menulis ini, karena saya menghormati privasi mereka dan kami mendiskusikannya bersama dan mereka mendorong saya untuk menulis hal ini. Mereka mengerti bahwa melalui tantangan medis dan berjuang untuk bertahan hidup dan sembuh adalah sesuatu yang bisa dibanggakan."

    Aktris ini memiliki enam anak: Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, dan si kembar Knox dan Vivienne. Ayah mereka adalah Brad Pitt, yang telah berpisah dari Angeline sejak 2016 lalu.



    Wanita berusia 44 tahun itu melanjutkan, bagaimana perasaannya ketika melihat kedua putrinya saling menjaga, dengan putri bungsunya Vivienne mengamati para perawat dan kemudian menawarkan bantuan ketika ia tahu apa yang harus dilakukan.

    "Saya melihat bagaimana semua anak perempuan saya dengan mudah menghentikan segalanya dan mengutamakan satu sama lain, dan merasakan sukacita melayani orang-orang yang mereka cintai," tambahnya.

    "Saya juga memperhatikan mereka, wajah mereka ketakutan namun tetap dengan keberanian yang teguh. Kita semua tahu saat itu ketika tidak ada orang lain yang bisa membantu kita, dan yang bisa kita lakukan hanyalah menutup mata dan bernapas. Ketika hanya kita yang bisa mengambil langkah berikutnya atau bernapas melalui rasa sakit, jadi kami menenangkan diri dan melakukannya."



    Sementara Angelina mengatakan bahwa putra-putranya "mendukung dan sangat perhatian" terhadap saudara perempuan mereka, bintang Eternals - yang menulis esai dari rumah sakit - mendapati dirinya memusatkan perhatian pada putri-putrinya dan apa yang telah ia pelajari dari mereka dan wanita lain di seluruh dunia.


    Untuk menghormati Hari Perempuan Internasional, Angelina mendorong pembacanya untuk "menghargai anak perempuan."

    "Peduli kepada mereka. Dan ketahuilah bahwa semakin kuat mereka tumbuh, semakin sehat mereka dan semakin banyak mereka akan memberi kembali kepada keluarga dan komunitas mereka," tulisnya.



    "Dan pesan saya kepada para kaum gadis adalah, berjuanglah, nona-nona kecil. Perhatian terhadap satu sama lain akan menjadi bagian besar dari jalan Anda ke depan. Ketahui hak-hak Anda. Dan jangan pernah biarkan orang mengatakan pada Anda bahwa Anda tidak berharga dan istimewa. "

    Dalam esai eksklusifnya untuk edisi September salah satu majalah lifestyle ternama tahun lalu, Angelina menulis tentang rasa bangganya terhadap anak-anaknya.

    "Saya tidak bisa lebih bangga lagi terhadap anak-anak saya atas pribadi mereka, cara mereka menghormati saudara perempuan mereka dan dihormati oleh mereka...," tulisnya.

    "Saya sering memberi tahu putri saya bahwa hal terpenting yang dapat mereka lakukan adalah mengembangkan pikiran mereka. Anda selalu bisa mengenakan pakaian yang cantik, tetapi tidak masalah apa yang Anda kenakan di luar jika pikiran Anda tidak kuat. Tidak ada yang lebih menarik - Anda bahkan bisa mengatakan memesona - daripada seorang wanita dengan kemandirian dan pendapatnya sendiri."




    (Penulis: Katie O'Malley; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -