• 18 Film Komedi yang Wajib Anda Saksikan Tahun Ini

    Culture / News


    18 Film Komedi yang Wajib Anda Saksikan Tahun Ini

    Karena kita harus tetap tertawa agar terhidar dari kesedihan.


    Tahun 2020 menjanjikan kisah penuh tawa bagi para hopeless romantic dengan kehadiran film-film komedi romantis seperti adaptasi cerita Jane Austen yakni Emma yang sudah dimodernisasi, pertemuan pasangan yang berujung pembunuhan dalam Lovebirds, threequel yang paling ditunggu-tunggu yaitu Legally Blonde 3, dan tentu saja tentang surat cinta fiksi yang ditujukan bagi jurnalis di film The French Dispatch

    Untuk mereka yang hanya ingin tertawa tanpa tekanan meskipun tengah kesepian, silakan simak daftar film-film komedi di tahun 2020 yang telah kami susun. Mulai dari film action yang kocak hingga studi tentang karakter yang dibalut dengan humor dan emosi, kami memiliki persembahan bagi Anda yang memiliki selera humor. Di tahun pemilihan ini, kita akan membutuhkan sesuatu yang lucu untuk membuat perasaan Anda lega.





    1. Bad Boys for Life

    Tanggal rilis: 17 Januari 2020


    Will Smith dan Martin Lawrene kembali ke layar lebar untuk membawakan kembali karakter mereka sebagai seepasang detektif FBI yakni Mike Lowry dan Marcus Burnett. Apa yang kali ini mereka hadapi bukan hanya bandar narkotika dan aksi kriminal yang tak luput dari bidikannya, namun juga drama keluarga, krisis paruh baya atau mildlife crisis, dan bertarung melawan sindrom orang tua yang dialami Markus. Seperti dua film pertamanya, Bad Boys for Life dipenuhi dengan aksi, tawa, dan letupan yang tidak ada hentinya.




    2. The Gentlemen

    Tanggal rilis: 24 Januari 2020


    Guy Ritchie menjadi Guy Ritchie bergaya vintage di The Gentlemen, sebuah film perpaduan komedi dan kriminal ekstralegal yang terjadi pada orang Amerika pengedar marijuana. The Gentlemen dibintangi oleh pemain A-lister berpakaian elegan termasuk Charlie Hunnam, Matthew McConaughey, Colin Farrell, Henry Golding, dan masih banyak lagi. Sementara, aktris Michelle Dockery hadir sebagai karakter perempuan satu-satunya.




    3. Come As You Are

    Tanggal rilis: 14 Februari 2020


    Pengunjung festival SXSW tertarik dengan film komedi hasil arahan Richard Wong tentang perjalanan tiga penyandang disabilitas yang pergi menuju Montreal untuk melepas keperjakaannya dengan wanita-wanita Prancis-Kanada di rumah bordil yang melayani orang-orang berkebutuhan khusus. Film ini merupakan remake dari komedi asal Belgia yang dirilis tahun 2011 lalu berjudul Hasta la Vista dengan penonton dan kritikus yang tidak berbeda.




    4. Saint Frances

    Tanggal rilis: 28 Februari 2020


    Saint Frances menerima banyak pujian namun hampir tidak seorang pun yang pernah mendengar tentang film ini. Mengantongi sejumlah penghargaan dari Audience Awards di perhelatan festival film tahun lalu, film yang diproduksi dengan budget kecil ini merupakan kreasi kelas atas jika Anda mencarinya. Kisahnya tentang sang penulis yakni Kelly O‘Sullivan yang berperan sebagai Bridget, seorang pengasuh kurang beruntung yang baru saja melakukan aborsi. Sebuah komedi yang menggabungkan isu berat dengan humor, Anda juga akan dibuat tersentuh sehingga siapkan tisu untuk menghapus air mata.




    5. Onward

    Tanggal rilis: 6 Maret 2020


    Sebuah animasi petualangan menarik tentang dua elf bersaudara dengan Tom Holland dan Chris Pratt sebagai pengisi suaranya, Onward merupakan cara terbaru Pixar untuk membuat banyak orang menitikkan air matanya. Film ini mengisahkan tentang pencarian dua orang saudara untuk bertemu dengan ayahnya. Mereka bisa saja berhasil dengan sedikit keberuntungan dan beberapa bantuan sihir. Bagi kami, film pertama di dekade yang baru dari rumah produksi tersebut seharusnya menjadi awal yang menyenangkan untuk menyambut musim semi. 




    6. My Spy

    Tanggal rilis: 13 Maret 2020


    Peran agen CIA diketahui oleh seorang anak berusia sembilan tahun yang kemudian memaksanya untuk ikut dalam operasinya. Sebagaimana cerita tentang mata-mata lainnya karya Peter Segal, unsur satir di dalamnya termasuk Angie Tribeca, Get Smart, dan Naked Gun. Pegulat profesional yakni Dave Bautista memerankan agen CIA tersebut, sementara Chloe Coleman yang sebelumnya bermain di Big Little Lies, Superstore, dan Transparent adalah gadis yang membuatnya dalam masalah.




    7. The Climb

    Tanggal rilis: 20 Maret 2020


    Sebuah terobosan baru dalam film buddy comedy kontemporer, debut Michael Angelo Covino sebagai sutradara kali ini memberinya banyak peranan baik sebagai penulisnya, sutradara, dan pemain di mana ia memerankan Mike. Saat bersepeda menaiki bukit, Mike memberi tahu sahabatnya yang bernama Kyle bahwa ia tidur bersama tunangannya. Itu hanyalah sebuah permulaan dari kisahnya dan kami bersumpah film ini akan membuat Anda terpingkal. 




    8. The Personal History of David Copperfield

    Tanggal rilis: 8 Mei 2020


    Dev Patel berperan sebagai seorang pahlawan kelahiran Blunderstone dalam offshoot karya Chalers Dickens arahan Armando Ianucci yang sebelumnya juga membuahkan film-film brilian termasuk Veep, In the Loop, dan The Death of Stalin. Tilda Swinton dan Hugh Laurie turut ambil bagian sebagai co-star dalam komedi yang diambil dari cerita klasik tentang anak laki-laki miskin yang mendapatkan keberuntungan sebagai penulis sukses. 




    9. Irresistible

    Tanggal rilis: 29 Mei 2020



    Mantan pembawa acara Daily Show yang tidak berhenti menyerang politik Amerika yakni Jon Stewart menulis dan mengarahkan film komedi politik berjudul Irresistible. Steve Carell berperan sebagai ahli strategi Demokrat yang merekrut seorang pensiunan kolonel angkatan laut untuk maju sebagai walikota di sebuah kota kecil yang konservatif. Satu-satunya orang yang menghalanginya adalah wanita pirang bernama Faith yang diperankan oleh Rose Byrne. Pastikan Anda melakukan tugas Anda sebagai warga sipil dan saksikan filmnya.




    10. Free Guy

    Tanggal rilis: 3 Juli 2020


    Ryan Reynolds melepas kostum pahlawan merah tuanya untuk bermain dalam film superhero lainnya yang berhubungan dengan video game. Dalam aksinya, aktor Deadpool tersebut memerankan seorang pria bernama Guy yang bekerja sebaga teller bank. Suatu hari ia menyadari bahwa ia bukanlah salah satu karakter pemain dalam sebuah permainan komputer. Bukan hanya Ryan yang akan menghibur Anda dengan humor-humornya, kita juga bisa menyaksikan sutradara Jojo Rabbit yaitu Taika Waititi dan pembunuh di Killing Eve, Jodie Comer.




    11. Ghostbusters: Afterlife

    Tanggal rilis: 10 Juli 2020


    Siapa yang akan Anda panggil untuk membuat reboot salah satu film franchise terbaik di sepanjang masa? Ternyata Paul Rudd adalah jawabannya. Ia adalah pilihan yang baik menurut kami. Komedian yang sebelumnya juga berperan sebagai Ant-Man, Bobby Newport, dan Brian Fontana tersebut tidak memiliki kesalahan dalam catatan kami. Di sini, ia bermain sebagai guru sains yang membantu sekelompok anak-anak untuk mempelajari hubungan mereka dengan Ghostbusters yang asli. Pemain dari film sebelumnya turut dihadirkan dan Jason Reitman yang merupakan putra dari Ivan Reitman bertindak sebagai sutradaranya. Jika hal-hal itu membuat Anda bernostalgia, tunggu kehadiran filmnya nanti.




    12. Bob‘s Burgers: The Movie

    Tanggal rilis: 17 Juli 2020


    Setelah melewati 10 musim dan sejumlah punny burger spesial, kartun tentang burger Bob Belchers akhirnya tayang sebagai sebuah film layar lebar. Jalan ceritanya masih menjadi misteri, sama pintarnya seperti nama keluarga yang digunakan sebagai nama tokonya. Namun kami tetap bertanya-tanya, akankah nanti ada cerita tentang teman erotis Tina? Apakah Gene akan memakai celana? Apakah Louise akan membuat film ini memiliki rating R? Tak ada yang tahu. Satu hal yang pasti, kami tidak sabar menunggu hingga musim panas tiba.


    13. Jungle Cruise

    Tanggal rilis: 24 Juli 2020


    Emily Blunt hadir dengan busana safari khaki terbaiknya untuk berpetualang bersama Dwayne Johnson yang membuat mereka basah kuyup, penuh keringat, dan berhadapan dengan ular. Ceritanya dibuat berdasarkan wahana supernatural di Disneyland. Terdengar seru dan siapa yang tidak tertarik untuk melihat aksi keduanya dalam satu layar? Satu hal yang paling menarik datang dari balik kamera, yakni film ini disutradarai oleh maestro action/horor Jaume Collet-Serra yang sebelumnya dikenal dari film The Shallows, Orphan, House of Wax, dan The Commuter.




    14. Bill & Ted Face the Music

    Tanggal rilis: 21 Agustus 2020


    Dengan kehadiran film ini di musim gugur nanti, Anda dapat memperkenalkan ungkapan-ungkapan di akhir era '80-an hingga awal '90-an yang sering membuat orang tua Anda kesal kepada para generasi milenial. Kata-kata slang lawas seperti “Party on!” dan “69, dudes!” akan muncul kembali ketika Keanu Reeves dan Alex Winter beraksi di film reboot komedi franchise. Mereka hadir sebagai sepasang rocker paruh baya yang masih mencoba untuk menulis lagu hit.


    15. The Witches

    Tanggal rilis: 9 Oktober 2020


    Ingatkah Anda sebuah film di tahun 1990 tentang Grand High Witch yang mengubah anak-anak menjadi tikus? Ceritanya lucu sekaligus aneh dan memberi Anda mimpi buruk. Kisah fantasi dari buku anak-anak karangan Roald Dhal ini kini akhirnya akan dibuat versi reboot-nya. Anne Hathaway menggantikan peran Anjelica Huston sebagai penyihir. Ia bermain bersama Chris Rock, Octavia Spencer, dan Stanley Tucci. Satu lagi yang patut Anda simak, Robert Zemeckis yang sebelumnya menyutradarai Cast Away dan Back to the Future akan mengarahkan film ini.


    16. Coming 2 America

    Tanggal tayang: 18 Desember 2020



    Sudah 32 tahun berlalu sejak Eddie Murphy menemukan cintanya di Queens, New York, sebagai Pangeran Akeem Joffer dari Afrika dalam komedi klasik arahan John Landis yaitu Coming to America. Untungnya, kita bisa menyaksikannya kembali dalam hitungan beberapa bulan ke depan. Berdasarkan informasi dari IMDb, sekuel ini mengisahkan pangeran kerajaan tersebut yang kembali ke Amerika Serikat untuk mencari putranya. Wesley Snipes, Leslie Jones, dan KiKi Layne bergabung di sini.


    17. Zola

    Tanggal tayang: belum ditentukan


    Komedi tentang penari striptis yang lahir dari thread Twitter ini mendapatkan standing-ovation dari penontonnya di Sundance Film Festival tahun ini. Zola dibintangi oleh Riley Keough dan Taylour Paige sebagai dua pemeran utamanya, sementara Janicza Bravo menunjukkan talentanya sebahai penulis filmnya bersama Jeremy O. Harris dari Slave Play. Meskipun ceritanya dipercantik, kisah aslinya tetap mengusung perjalanan Zola (Taylour) selama dua hari dan ia mendapatkan tumpangan ke Florida dari temannya, Stefani (Riley), yang membawa serta kekasih dan mucikarinya. Kesalahan apa yang mungkin dapat terjadi? 


    18. Eurovision



    Okay, pertama-tama adalah para pemainnya yaitu Rachel McAdams, Will Ferrell, Pierce Brosnan, Dan Stevens, dan Demi Lovato. Kemudian, jalan ceritanya mengisahkan tentang penyanyi Islandia yang diperankan oleh Will dan Rachel. Dengan harapan yang tinggi, mereka berkesempatan untuk mewakili negara mereka dalam kompetisi menyanyi Eurovision. Bagian terbaiknya, film ini adalah Netflix Original, yang artinya Anda bisa menyaksikan humor-humor Will dari sofa Anda yang nyaman dengan satu atau tiga botol schnapps Islandia.




    (Penulis: Deanna Janes; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 



    Tags : film, komedi







- RELATED ARTICLE -