• Deretan Tamu yang Hadir di HUT Dekranas ke-40

    People / News


    Deretan Tamu yang Hadir di HUT Dekranas ke-40

    Keseruan hari jadi Dewan Kerajinan Nasional ke-40 tahun yang dikemas dalam bentuk pameran dan bazaar.


    Merayakan hari jadinya yang ke-40 pada tanggal 5 Maret 2020 lalu, dan dalam rangka mempromosikan Kriya Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional kembali menggelar pameran dan bazaar menarik di tahun ini. 



    Ketua Panitia Syukuran HUT Ke-40 Dekranas, Yantie Airlangga menyatakan Pulau Madura resmi dipilih sebagai ikon untuk perayaan tahun ini, mengingat Pulau Madura sebagai salah satu penghasil batik yang potensial, dan merupakan warisan budaya bangsa, yang tinggi nilainya.

    Yantie juga memaparkan bahwa dengan dipilihnya slogan "Aku Cinta Kriya Indonesia", diharapkan masyarakat dapat mencintai Kriya Indonesia, dan mau membeli dan memakai Kriya Indonesia.


     

    (Nazla Alifa)

    (Mirsya Ramadhani)


    Pameran dan bazaar yang diselenggarakan di Rumah Kriya Asri Dekranas ini dihadiri dan dimeriahkan oleh sederet tamu-tamu penting serta berpengaruh seperti Nazla Alifa, Mirsya Ramadhani, Liza Tohir, Gista Putri Wishnutama, Andini Effendi, Mariko Tampi, Putri Caya, dan masih banyak lagi. 


      

    (Liza Tohir dan Gista Wishnutama)


    (Andini Effendi, Mariko Tampi, dan Putri Caya)


    Berbagai doa dan harapan juga dipanjatkan oleh tamu serta jajaran pengurus Dekranas. Ketua Umum Dekranas, Ibu Wury Ma'ruf Amin menyatakan Dekranas yang sudah menginjak usia empat dasawarsa ini diharapkan dapat semakin produktif dan semakin besar peran serta pengabdiannya dalam pegembangan Kriya Indonesia. 


    Hal yang serupa juga dinyatakan oleh Ibu Negara Indonesia, ibu Iriana Joko Widodo, selaku Pembina Dekranas. Ia menyampaikan harapannya agar Dekranas tidak hanya berkiprah di dalam negeri saja tapi juga dapat aktif dalam kegiatan internasional, sehingga dapat mengangkat citra produk Kriya Indonesia di mata dunia. 


    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Evan Praditya)

        

     


        

       

      

       

      


       

       

      








- RELATED ARTICLE -