Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sejumlah Drama Korea Terbaru di Netflix yang Tengah Populer!

Mewarnai industri perfilman di tahun 2020.

Sejumlah Drama Korea Terbaru di Netflix yang Tengah Populer!

Sejumlah drama seri Korea berkualitas terus bermunculan di Netflix. Terhitung dari sejak memasuki tahun 2020, beberapa nama judul drama seri Korea terus menjadi hit!

Tidak hanya diramaikan oleh para pemain besar dalam dunia perfilman Korea Selatan, dari sisi sinematografi hingga tema cerita, rentetan judul drama seri ini memang harus diakui secara kualitas. Dunia perfilman Korea tampaknya tengah berada dalam masa euforia, terutama sejak ajang penghargaan Oscar yang belum lama digelar, di mana film garapan sutradara Boon Jong-ho, Parasite, sukses memenangkan empat piala Oscar sekaligus!

Tidak ketinggalan dengan prestasi membanggakan tersebut, di tahun 2020, sejumlah judul drama seri Korea yang ditayangkan di Netflix juga ikut membuktikan kualitasnya.

Di bawah ini, Bazaar merekomendasikan sejumlah judul drama seri Korea terbaru di Netflix yang wajib Anda tonton.



My Holo Love




Tepatnya dirilis di bulan Februari 2020. My Holo Love merupakan drama seri Korea terbaru di Netflix dengan total sebanyak 12 episode. Drama ini bercerita mengenai seorang wanita karier kesepian yang kemudian memiliki hubungan dekat dengan sosok hologram seorang pria.

Sosok tersebut ternyata diciptakan berdasarkan penemunya sendiri. Intrik romansa di era digital menjadi kisah yang menarik untuk diikuti. My Holo Love dibintangi oleh Yoon Hyun-min dan Ko Sung-hee.


Hi Bye, Mama!




Plot cerita yang tidak kalah menarik lainnya dihadirkan oleh drama seri berjudul Hi Bye, Mama! Drama seri ini juga ditayangkan di Netflix pada Februari 2020. Bercerita mengenai Cha Yu-Ri, sosok hantu wanita yang diperankan oleh Kim Tae-Hee.

Sejak kematiannya lima tahun silam, hantu wanita ini terus berada di sekeliling keluarganya. Dan, ia berencana untuk bereinkarnasi menjadi manusia kembali. Aktor utama di Hi Bye, Mama! diperankan oleh Lee Kyu-Hyung yang memerankan tokoh Jo Kang-Hwa.


Itaewon Class




Diangkat dari cerita webtoon, Itaewon Class juga sedang menjadi salah satu drama seri Korea terfavorit di Netflix. Dirilis di akhir Januari 2020, Itaewon Class diperankan oleh aktor Korea ternama Park Seo-joon.

Di drama seri ini, aktor tampan tersebut berperan sebagai Park Sae Ro Yi, yang memiliki tujuan mengalahkan sebuah perusahaan nomor satu di bidang kuliner. Hal ini disebabkan karena dendam masa lalu keluarganya. Terdiri dari 16 episode, Itaewon Class menjadi drama seri Korea yang wajib disaksikan di Netflix.


Crash Landing On You




Crash Landing on You. Drama seri Korea yang satu ini membuat para penontonnya tergila-gila. Dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin, Crash landing on You merupakan drama aksi romantis yang menampilkan sejumlah adegan yang akan membuat hati luluh.

Episode terakhir dari Crash Landing on You telah resmi ditayangkan di Netflix pada pertengahan Februari lalu. Sehingga, Anda dapat menonton drama seri ini hingga puas tanpa perlu menunggu kemunculan episode berikutnya.


The School Nurse Files




Tengah dinantikan, drama seri Korea di Netflix yang tengah ditunggu kemunculannya adalah The School Nurse Files. Drama seri yang bercerita mengenai seorang guru perawat dan pengusir hantu ini dibintangi oleh Nam Joo-hyuk dan Jung Yu-mi.

Belum ada tanggal pasti akan kemunculan drama seri yang satu ini. Akan tetapi, pastinya tidak lama lagi. The School Nurse Files sendiri diangkat dari cerita novel karangan penulis Chung Serang.




(Foto & Video: Courtesy of Instagram @hibyemama, @myhololove, @itaewonclass_, @crashlandingonyou, @skawngur, www.youtube.com)